Yuk, Ikut Voting Agar Bandara Soetta Masuk 30 Besar Ajang Skytrax World Airport Awards 2018!

Jakarta – Gelaran tahunan bergengsi Skytrax World Airport Awards 2018 akan kembali digelar. Seluruh masyarakat Indonesia diperkenankan untuk turut berpartisipasi menyumbangkan suaranya agar setidaknya bisa masuk dalam peringkat 30 besar dunia.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin - www.josstoday.com

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin – www.josstoday.com

“Saya yakin, kalau kita bersatu demi Merah Putih, Soekarno Hatta bisa naik ke posisi 30 dunia!” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin, Rabu (17/1), seperti dilansir Indopos.

Menurut Awaluddin, target ini bisa dicapai karena sebelumnya Bandara Soetta pernah meraih posisi 44 di dunia. Terlebih karena seluruh instrumen penilaian telah diperbaiki. Saat ini tampilan Bandara Soetta sudah semakin cantik dengan bagian eksterior dan interior yang telah mengalami pembenahan. Di samping itu, unsur best excellent services juga telah dipenuhi oleh Bandara Soetta.

yang ada dalam Bandara Soetta pun terus ditingkatkan. Misalnya saja customer service center, customer service mobile, airport helper, non-smoking area officer, dan service marshall untuk membantu para pengguna jasa. Penerapan juga diterapkan pada fasilitas smart taxi queuing system, smart parking system, 278 access point free wifi 50 mbps, smart toilet feedback, hingga Indonesia Airports Apps.

“Jadi mari sama-sama pilih bandara kebanggaan kita Soekarno-Hatta supaya menang! Berikan suara Anda untuk CGK di link http://bit.ly/voteCGK. Vote Anda akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” ungkap Awaluddin.

Pria yang akrab disapa Awal ini menjelaskan, bagi yang ingin berpartisipasi caranya cukup mudah, satu email berlaku untuk satu suara, satu IP Address, satu device, atau satu komputer atau HP satu suara. “Sebaiknya memakai paket langganan internet di HP Anda. Jangan gunakan free wifi, agar lebih aman,” beber Awal.

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mencantumkan nama bandara pada link http://bit.ly/voteCGK. Kemudian pilih kanal The Best Airport, lalu ketik Jakarta Int Airport di kolom Airport Terbaik berikut alasannya. Lalu tinggal memberikan penilaian untuk masing-masing kriteria. Penilaiannya digambarkan dengan jumlah bintang antara skala 1-5. Satu bintang berarti buruk, sedangkan bintang 5 menandakan paling bagus.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun turut mengajak para traveller dan warga Indonesia untuk menyumbangkan suaranya dalam e-voting Skytrax World Airports Awards. “Kalau semua kompak vote, nama Indonesia akan semakin diperhitungkan di level global. Kepercayaan dunia terhadap kemampuan putra-putra Indonesia juga makin kuat,” tandasnya.