WIKA Incar Dua Proyek Strategis senilai Rp 850 Miliar

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) sedang mengincar dua strategis bernilai besar dalam waktu dekat. Kedua ini adalah pengadaan Automated People Mover System (APMS) PT Angkasa Pura II di Soekarno Hatta, Tangerang dan pembangunan velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

bintang perbowo - swa.co.id

bintang perbowo – swa.co.id

Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo menjelaskan, Automated People Mover System (APMS) adalah semacam sistem transportasi yang menjadi penghubung antar terminal di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Pengadaan sistem transportasi ini diperkirakan menelan dana sebesar Rp 418 miliar.

“Rp 418 miliar, APMS AP II antara dan 2 akan dibikin komuter lah. Kira-kira Rp 400 miliaran,” katanya, Rabu (20/4).

Sementara untuk proyek Velodrome atau stadion balap sepeda di Rawamangun, nilai kontraknya mencapai Rp 450 miliar dan saat ini masih dalam proses tender. Gelanggang Olahraga (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, nantinya akan direnovasi untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

“Proyek ini dari Pemprov DKI,” ujar Bintang.

‎Sebagai informasi, PT WIKA telah menargetkan kontrak senilai total Rp 86 triliun pada tahun ini. Nilai tersebut lebih tinggi 57,74% jika dibandingkan dengan target yang ditetapkan pada tahun 2015 lalu. Nilai kontrak ini terbagi atas kontrak baru dengan nilai Rp 52,30 triliun dan kontrak dari tahun lalu (carry over) dengan nilai Rp 33,74 triliun.