Usung Konsep Millennials Travel Experience, AP II Sasar Pelanggan Milenial

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II berupaya untuk menarik pasar generasi milenial dengan memposisikan diri sebagai destinasi . Oleh sebab itu PT AP II fokus mengembangkan produk dan serta melakukan penyegaran terhadap aspek operasi di bandara.

Papan petunjuk di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta - www.tribunnews.com

Papan petunjuk di Terminal 3 Ultimate Bandara – www.tribunnews.com

“Generasi milenial merupakan aset bangsa potensial dan merupakan segmen pasar yang bisa dituju. Untuk menarik pasar tersebut kami hadirkan pendekatan bandara sebagai destinasi digital sebagai salah satu key point-nya,” kata Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Tangerang, Rabu (9/1), seperti dilansir Antara.

“Sekarang sudah serba digital dan potensi pasar generasi milenial semakin menjamur. Kami yang harus selalu kekinian dari aspek operasi dan pelayanan jadi harus lebih fresh dan inovatif. Untuk itu kami menciptakan konsep millennials travel experience di bandara-bandara yang kami kelola,” sambung Awaluddin.

Dengan konsep digital yang diusung di sejumlah bandara kelolaan AP II, Awaluddin mengharapkan para traveler bisa memiliki pengalaman dan kesan tersendiri saat tiba di bandara. Lewat media sosial diharapkan bisa menarik minat traveler lainnya berkunjung ke Indonesia dan menikmati millennials travel experience.

“Intinya kami berharap bisa memberikan inspirasi positif bagi traveler untuk dapat menikmati millennials travel experience. Sehingga mereka bisa bercerita lewat akun media sosialnya dan viral di media sosial. Hal ini tentu akan semakin mendorong kami untuk selalu termotivasi dalam menjalankan transformasi bisnis dan bertransformasi di bidang infrastruktur operasi serta layanan,” papar Awaluddin.

Guna mengoptimalkan program millenials travel experience, AP II menghadirkan 3 pendekatan, antara lain Augmentation, Activation, dan Amenities. Adapun untuk pendekatan Amenities dilakukan dengan penyediaan Airport Digital Lounge yang di dalamnya terdapat sejumlah informasi tentang seluruh pelayanan yang ada di bandara dan dilengkapi customer service robot.

Di samping itu, AP II pun menyediakan hiburan berupa permainan console game, sports corner, selfie spot yang instagramable, dan co-working space yang bisa dimanfaatkan oleh para traveler. Ada pula wi-shock atau jaringan wifi berkecepatan tinggi, serta aplikasi mobile Indonesia Airports.

Hingga kini Airport Digital Lounge sudah diimplementasikan di Terminal 3 dan Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Tahun ini AP II akan secara bertahap mengimplementasikan Airport Digital Lounge di seluruh bandara kelolaannya.