Urai Antrean, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Layanan Self Check-in

TANGERANG – Untuk menyukseskan kepada para , terutama pada momen arus tahun ini, PT Angkasa Pura II telah menyediakan self check-in di Terminal 1A, Terminal 1B, Terminal 1C , dan . Pelayanan berbentuk self check-in tersebut diberlakukan guna mengantisipasi kepadatan penumpang dan keterbatasan space check-in.

Senior General Manager (SGM) Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan - tangerangonline.id

Senior General Manager (SGM) Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan – tangerangonline.id

Lokasi self-check ini berada di area publik sehingga gampang ditemukan. Petugas customer service mobile (CSM) juga siap mendampingi pemudik di sekitar lokasi. Fasilitas self-check ini sendiri dikhususkan penumpang non-bagasi dengan jadwal penerbangan maksimal dua jam.

“Pelayanan terus tetap dimaksimalkan, meski penumpang pesawat padat, salah satunya dengan menyediakan self check-in di lokasi yang sudah disediakan guna memangkas antrean,” jelas Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, M. Suriawan Wakan. “Layanan ini khusus penumpang non-bagasi dengan jadwal penerbangan maksimal dua jam.”

Dijelaskan Wakan, setelah penumpang mencetak boarding pass secara mandiri dengan peralatan yang telah disediakan, pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta akan dapat masuk melalui pintu security check point (SCP) khusus untuk crew. Selain itu, untuk di Terminal 1C, calon penumpang juga dapat masuk melalui meeting point.

Sementara itu, secara terpisah, Chief Officer In Charge Bandara Soekarno-Hatta, Langlang Wigiharso, menuturkan bahwa jumlah total pergerakan penumpang angkutan Lebaran tahun ini diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 4 persen atau sebanyak 5.011.935 penumpang. Angka tersebut merupakan akumulasi perhitungan yang dimulai pada tanggal 23 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017.

“Prediksi kami, puncak untuk arus keberangkatan terjadi pada H-2 atau tanggal 23 Juni 2017. Sementara, puncak arus baliknya kami prediksikan H+6 atau tanggal 2 Juli 2017, tapi kami standby sampai tanggal 11 Juli 2017,” papar Langlang. “Jadi, Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara paling sibuk yang melayani pemudik di Indonesia.”