Tunggu Persetujuan Kemenhub, Airport Tax Domestik T3 Ultimate Soetta diusulkan Rp 125.000, Internasional Rp 250.000

Bandarasoekarnohatta.com – Pengoperasian Soekarno hatta secara resmi tinggal menunggu hitungan hari. Melihat bangunannya yang megah dengan berbagai mewah di dalamnya, banyak pihak yang lantas mempertanyakan berapa biaya Passenger Service Charge (PSC) atau pada terminal baru tersebut?

terminal 3 ultimate bandara soekarno hatta - ekonomi.metrotvnews.com

terminal 3 ultimate bandara soekarno hatta – ekonomi.metrotvnews.com

“Untuk , kemarin (diajukan) sekitar Rp 125.000,” kata Faik Fahmi, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis AP II, seusai acara buka puasa bersama para wartawan di Jakarta, Kamis (9/6).

Sedangkan untuk PSC penerbangan Internasional, Faik menambahkan, AP II telah mengajukan sebesar Rp 250.000.

Besaran PSC Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta ini telah diajukan pada Kementerian Perhubungan dan akan segera ditetapkan setelah persetujuan dari Kemenhub keluar. Sementara menunggu persetujuan tersebut, AP II akan memberlakukan tarif PSC seperti di Terminal 2, yakni Rp 60.000 untuk domestik dan Rp 150.000 untuk internasional.

Sebelumnya, dalam sebuah acara diskusi di Jakarta, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, pengoperasian terminal 3 ultimate pada tahap awal akan dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia untuk rute-rute yang dinilai padat guna memecah penumpukan dan kepadatan di Terminal 2.

“Kita akan soft opening atau shadow operation, jadi pengoperasiannya sebagian dulu, sekitar tujuh sampai sembilan rute,” ujarnya.