Traveloka Gelar Vaksin Dosis Kedua di Bandara Soetta, Catat Jadwalnya

JAKARTA – Online travel agent populer, Traveloka, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dan PT Angkasa Pura II, mengadakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang berlangsung tanggal 9 hingga 22 Agustus 2021. Vaksinasi tersebut dilakukan di Terminal 2 dan , dibuka mulai jam 08.00 hingga 17.00 WIB.

Layanan Vaksinasi di Bandara - www.paho.org

Vaksinasi di Bandara – www.paho.org

“Layanan vaksinasi di bandara dibuka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB dan menargetkan 1.000 orang per hari, yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat umum, mulai usia 18 tahun ke atas hingga lansia yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama,” papar Co-founder Traveloka, Albert, dilansir dari Bisnis. “Selain dapat diikuti masyarakat luas, juga dapat mengakomodasi kebutuhan .”

Untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua ini, masyarakat dapat melakukan registrasi daring melalui aplikasi Traveloka dan menuju ke produk Traveloka Xperience untuk dapat memilih tanggal dan hari pelaksanaan vaksin. Jika penerima vaksin tahap pertama telah melakukan vaksin melalui layanan vaksinasi di bandara, dapat langsung mengunjungi lokasi vaksinasi sesuai jadwal yang telah diinformasikan melalui email dengan membawa kartu atau sertifikat vaksin pertama dan KTP.

“Guna memberikan perlindungan lebih dan membantu masyarakat menjaga daya tahan tubuh, Traveloka juga memberikan free healthy kit berupa vitamin lengkap (vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin D, dan zinc), masker, serta hand sanitizer bagi 1.000 penerima vaksin pertama,” sambung Albert. “Kami juga menyediakan kupon potongan harga senilai Rp100 ribu untuk layanan sewa mobil yang dapat dimanfaatkan calon penerima vaksin guna memudahkan mobilisasi menuju lokasi vaksin atau sebaliknya.”

Vaksinasi di bandara ini didukung pula oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, yang juga hadir meninjau lokasi vaksinasi pada pelaksanaan hari pertama. Ia memberikan apresiasi hasil kolaborasi Traveloka, Kementerian Kesehatan RI, dan PT Angkasa Pura II atas kontribusinya dalam menyukseskan program vaksinasi nasional.