Tol Sedyatmo Ambles, Pengguna Jalan yang Hendak ke Bandara Soetta Harus Berangkat Lebih Awal

Sedyatmo Ruas Kapuk yang mengarah ke Soekarno Hatta dinyatakan ambles sejak Selasa, 12 Januari 2016 lalu. Tol yang dioperasikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Cawang-Tomang- ini mengalami ambles tepat di Km 24+600.

Amblesnya tol ini diduga akibat banyaknya kendaraan yang melintas dengan melebihi batasan muatan. Akibatnya, ruas jalan Tol yang semula memiliki 2 lajur tersebut kini hanya menjadi 1 lajur karena harus dilakukan buka-tutup jalan.

perbaikan-tol-sedyatmo

Muhammad Sofyan, Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk, mengatakan bahwa dibutuhkan waktu sekitar 3 hari untuk menyelesaikan perbaikan jalan Tol. Pengerjaan perbaikan Tol ini sudah dimulai sejak kemarin (13/1) dan diperkirakan selesai esok (15/1).

“Untuk sementara ruas jalan tol yang dilakukan pemeliharaan adalah tol elevated (atas), sedangkan jalur tol bawah tetap beroperasi seperti biasa,” katanya, kemarin (13/1).

Dikatakan oleh Sofyan, para pengguna jalan dihimbau oleh Jasa Marga untuk menggunakan jalur bawah selama perbaikan jalan Tol masih berlangsung. Sedangkan untuk pengguna jalan yang hendak menuju ke Bandara Soetta diminta untuk menyisihkan waktu cadangan, demi mengantisipasi kepadatan lalu lintas akibat buka-tutup lalu lintas.

“Sebagai alternatif lain menuju Bandara, pengguna jalan juga dapat menggunakan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Ruas Pondok Pinang-Kebon Jeruk-Penjaringan. Lalu masuk ke Tol Sedyatmo melalui Simpang Susun Penjaringan,” perjelas Sofyan.