Tol Bandara Soekarno-Hatta Perbaikan, Ini Skema Rekayasa Lalu Lintasnya

– PT Marga (Persero) Tbk melalui anak perusahaan Marga Regional Jabodetabek Jabar akan melanjutkan pekerjaan perbaikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Baja menjadi JPO Komposit di Km 29+000 Jalan Sedyatmo atau Jalan . Perbaikan yang kini masuk pada tahap erection girder tersebut akan dilakukan pada hari Sabtu (13/7) sampai Minggu (14/7) mulai pukul 22.00 WIB hingga jam 03.00 WIB secara bertahap.

Daerah Jalan Tol Sedyatmo

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar akan melanjutkan pekerjaan perbaikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) – sindonews.com

“Selama proses pengerjaan berlangsung, Sedyatmo tetap akan beroperasi normal untuk dua arah, baik menuju bandara maupun ke Jakarta, dan tidak dilakukan penutupan,” ujar Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti, Sabtu (13/7), seperti dilansir Liputan6.

Namun untuk meminimalisir potensi kepadatan lalu lintas, pihak Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar bersama diskresi Kepolisian akan melakukan pengalihan arah ke Bandara Soetta maupun Jakarta lewat rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Sedyatmo. “Ini dilakukan dengan rekayasa lalu lintas contraflow dengan beberapa rincian waktunya,” sambung Irra.

Adapun untuk jalur arah Bandara Soetta pada Minggu (14/7) pukul 00.00 WIB hingga 02.00 WIB lalu lintas arah bandara dialihkan ke jalur bawah dengan membuka moveable concrete barrier di kilometer 26. Sedangkan di titik awal contraflow dimulai pada kilometer 27+600 hingga kilometer 29+600.

Kemudian untuk arah Jakarta pada Senin (15/7) pukul 00.00 WIB hingga 02.00 WIB lalu lintas arah Jakarta akan dialihkan ke jalur sebaliknya. Hal ini dilakukan dengan contraflow yang dimulai pada kilometer 29+600 sampai dengan kilometer 27+600.

“Selama proses ini berlangsung, Jasa Marga coba mengimbau pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan ke agar dapat mengantisipasi waktu keberangkatan, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan, terutama menjelang titik lokasi contraflow,” tandas Irra.