Ada Tap and Go, Tiket Perfeq Rider KA Bandara Soekarno-Hatta Bakal Dihapus?

JAKARTA – Bagi masyarakat yang rutin bepergian menggunakan api Internasional , tampaknya harus siap-siap kecewa. Pasalnya, PT Railink selaku operator publik tersebut, dikabarkan akan menghapus Perfeq Rider dan Flexi Quota. terakhir tiket ini dilayani hanya sampai tanggal 30 November 2020.

Kereta Bandara soekarno-Hatta – www.liputan6.com

“Travelers, untuk pembelian Perfeq Rider dan Flexi Quota hanya terbatas hingga 30 November 2020,” tulis PT Railink dalam akun Instagram resmi mereka. “Bagi pelanggan yang telah membeli Quota tersebut dapat ditukarkan sesuai masa berlaku Perfeq Rider dan Flexi Quota masing-masing. Pelanggan saat ini dapat membeli tiket KA Bandara melalui Tap N Go yang lebih mudah dan praktis.”

Pengumuman perusahaan tersebut langsung saja menuai kekecewaan dari sebagian besar pelanggan. Salah satu pengguna jasa mempertanyakan kebijakan perusahaan untuk menghapus Perfeq Rider dan Flexi Quota. Pasalnya, menurut dia, membeli tiket KA bandara lebih enak di vending machine memakai Perfeq Rider. “Lebih nyaman pake debit car karena ada bukti bayarnya tap and go kan ga ada,” tulis akuncrystal_green04.

Hampir senada, netizen dengan akun @jibp99 menuturkan bahwa semoga ke depannya Perfeq Rider dan Flexi Quota tetap ada karena sangat membantu untuk pengguna rutin yang menggunakan pembelian tiket ini, terutama relasi perjalanan dari Batu Ceper dan Sudirman. Ia menilai, tiket tersebut lebih efisien dalam waktu perjalanan, terutama para pengguna rutin KA bandara.

Pada bulan Oktober 2020 kemarin, PT Railink memang baru saja meluncurkan sistem tap and go untuk masyarakat yang berencana melakukan perjalanan menggunakan Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Diklaim lebih praktis dan cepat, layanan ini dapat digunakan oleh para pemegang KMT Commuter Line, Tap Cash BNI, Brizzi BRI, Flazz BCA, dan JakCard Bank DKI.

PT Railink menerapkan sejumlah persyaratan bagi yang berniat memanfaatkan layanan tap and go. Layanan ini berlaku hanya untuk 1 , 1 kartu, dan 1 kursi. Tap ini harus dilakukan paling lambat 15 menit sebelum .  Jika melakukan pelanggaran gaet out, tidak gate in, atau melakukan gate ini dua kali, akan dikenakan denda Rp70.000. Sementara, denda untuk pelanggaran gate out lebih dari dua jam sebesar Rp90.000 dan denda untuk gate in dan gate out di stasiun yang sama sebesar Rp35.000.