Baru Promo, Tiket Diskon Lion Air di Sejumlah Rute Sudah Habis Terjual

berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) Lion Air telah menerapkan murah sejak 24 Juli 2019 lalu. Ternyata hanya dalam kurun waktu yang singkat, tiket untuk sejumlah rute penerbangan domestik rupanya disambut antusias oleh masyarakat dan dilaporkan telah habis terjual.

Maskapai Lion Air - inipasti.com

Maskapai Lion Air – inipasti.com

Berdasarkan informasi dari aplikasi perjalanan online Traveloka pada Jumat (26/7) pukul 08.00 WIB, tiket dari Lion Air baru dapat ditemukan pada Agustus 2019 untuk beberapa rute penerbangan. Adapun pencarian tiket difokuskan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, tepatnya pada happy hours, yakni jam 10.00-14.00 WIB. Hal itu setelah pemberlakuan terbatas tiket pesawat maskapai LCC.

Misalnya saja pada rute penerbangan Jakarta-Pontianak, tiket seharga Rp 673.900 baru dapat ditemukan pada Kamis (22/8). Sedangkan sebelum tanggal tersebut rupanya masih memakai patokan harga normal di angka Rp 992.900. Demikian pula dengan rute Makassar-Jakarta, harga tiket diskon bisa ditemukan di hari Sabtu (10/8) Rp 925.800. Sebelum tanggal itu, harga tiket dipatok Rp 1,27 juta.

Rute lainnya seperti Balikpapan-Surabaya pun tersedia harga murah di hari Sabtu (10/8) senilai Rp 743 ribu. Sebelumnya, untuk rute ini Lion Air mematok harga tiket sebesar Rp 1,06 juta. Akan tetapi, dari pencarian secara acak tersebut juga masih ditemukan tiket diskon di bulan Juli 2019. Misalnya untuk rute Denpasar-Yogyakarta dan Jakarta-Malang. Adapun untuk kedua rute itu diskon hanya bisa diperoleh untuk tanggal 30 Juli 2019.

Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro Lion Air menjelaskan bahwa pihaknya telah menyesuaikan harga tiket dengan kesepakatan diskon terbatas maskapai LCC. Saat ini memang menurutnya terjadi peningkatan permintaan. Tak ayal jika tiket untuk beberapa rute pun telah habis terjual. “Untuk animo atau tren permintaan perjalanan udara cukup meningkat seiring tren millennials traveling,” bebernya.

Diskon tiket pesawat hingga 50% yang ditawarkan oleh Lion Air ini berlaku untuk 146 rute penerbangan. Lion Air mengalokasikan diskon tarif 30% dari total kursi atau sebanyak 8.278 kursi pada hari-hari tertentu, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.