Selain Bukalapak, Tiket KA Bandara Soekarno-Hatta Bisa Dibeli di Traveloka

JAKARTA – Setelah hanya dipusatkan di milik PT Api Indonesia (), pembelian kereta Internasional kini juga kembali dapat dilakukan via aplikasi Traveloka. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pengguna, terutama mereka yang menginginkan pelayanan yang cepat dan tidak mau ribet.

Ilustrasi : seseorang mengakses aplikasi traveloka

Ilustrasi : seseorang mengakses aplikasi traveloka – blog.traveloka.com

Seperti dilansir dari Tempo, pembelian tiket KA Bandara Soekarno-Hatta sudah dapat dilakukan sejak tanggal 11 September 2019 kemarin. Sebelumnya, PT Railink dan Traveloka sebenarnya sudah pernah bekerja sama dalam penjualan tiket KA Bandara Soekarno-Hatta pada Juni 2017 lalu. Namun, seiring waktu, penjualan tiket kereta ini dipusatkan di layanan milik PT KAI.

“Kerja sama yang terjalin dengan PT Railink sudah cukup lama dan dalam beberapa bulan terakhir dilakukan peningkatan sistem guna memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna,” tutur CEO Transport Traveloka, Caesar Indra. “Berangkat dari kerja sama yang pernah terjalin dengan PT Railink disertai peningkatan sistem dalam beberapa bulan terakhir, maka layanan penjualan tiket kereta bandara melalui Traveloka kembali dibuka.”

Sementara itu, Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari, mengatakan kemudahan membeli tiket kereta bandara membuat masyarakat kian tertarik untuk menggunakan moda ini dari dan ke bandara. Pihaknya berharap kerja sama ini semakin meningkatkan minat masyarakat dalam memanfaatkan umum, khususnya kereta bandara yang menawarkan dua faktor penting, yaitu ketepatan waktu dan kenyamanan.

Selama periode , pengguna Traveloka dapat membeli tiket KA Bandara Soekarno-Hatta dengan potongan 50 persen dan kemudahan melalui tiket flexi. Khusus untuk tiket Bandara Soekarno-Hatta, tiket yang dijual adalah tujuan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Stasiun BNI City 46, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper (pulang-pergi).

Sebelumnya, pada akhir Agustus 2019 kemarin, PT Railink juga menjalin kerja sama dengan Bukalapak untuk menyediakan layanan penjualan tiket kereta api bandara secara online melalui platform e-commerce Bukalapak. Dengan kerja sama ini, diharapkan dapat menambah pengalaman pengguna saat membeli tiket KA bandara.