Tiga Kali Sepekan, Garuda Resmi Terbang Jakarta-London PP

TANGERANG – Seperti yang sudah dijadwalkan, per hari Kamis (13/12) kemarin, Indonesia resmi membuka kembali penerbangan -London PP yang sebelumnya sempat ditutup. Penerbangan tersebut dilayani menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER Dual Class yang menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan Bandara Internasional London Heathrow.

Garuda Indonesia resmi terbang Jakarta-London PP tiga kali dalam seminggu – www.thejakartapost.com

Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 086 bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 12.05 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional London Heathrow pada pukul 20.00 waktu setempat. Rute sebaliknya, berangkat dari London pada pukul 21.55 waktu setempat dan tiba di Jakarta pada pukul 19.10 WIB.

Penerbangan Jakarta-London PP ini dilayani dengan dua kelas penerbangan, yaitu ekonomi dan . Pesawat Garuda Indonesia akan beroperasi sebanyak tiga kali dalam sepekan, pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. “Dibukanya kembali rute Jakarta-London PP merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam peningkatan kualitas kepada pengguna jasa,” papar Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

“Dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta-London PP ini tentu saja menjadi capaian tersendiri bagi Garuda Indonesia,” sambung Ari. “Ini sejalan dengan komitmen peningkatan kinerja melalui pembenahan cost structure yang terus membuktikan pencapaian positif, yang salah satunya dibuktikan dengan dapat kembali membuka rute penerbangan langsung Jakarta-London PP.”

Ari menambahkan, pembukaan rute ini, yang bertepatan dengan periode akhir tahun, diharapkan dapat mengakomodasi pengguna jasa akan layanan penerbangan langsung ke London, khususnya bagi masyarakat yang ingin menikmati perayaan dan di kawasan Britania Raya. Perusahaan pun optimistis penerbangan ini dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional, yang juga dapat mengatrol potensi market share penerbangan mereka.

Sebelumnya, Garuda Indonesia memang sempat menutup rute penerbangan dari Jakarta menuju London karena tingkat keterisian penumpang yang tidak sesuai harapan. Maskapai pelat merah itu dikabarkan hanya diperbolehkan mengisi 75 persen dari pesawat Boeing 777-300 ER yang mereka gunakan untuk terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Heathrow dan sebaliknya.