Tidur Aman dan Nyaman di Bandara Soekarno hatta, ini Tips-tipsnya!

Tak jarang terjadi hal-hal di luar dugaan yang mengharuskan Anda untuk bermalam di . Mayoritas disebabkan oleh jam keberangkatan dan kedatangan pesawat yang tak ideal. Sisanya, lebih suka di daripada harus terbangun tengah malam atau pagi-pagi buta hanya untuk mengejar pesawat.Tidur di Bandara

Nah, kita semua tahu dan pasti setuju bahwa Bandara Soekarno Hatta di , merupakan Bandara tersibuk di seantero Indonesia. Jadwal penerbangan dan landing pesawat terjadi sepanjang hari selama 24 jam tanpa henti. Oleh karena itu, akan lebih aman dan nyaman untuk berdiam di bandara hingga pagi menjelang ketika Anda menginjak Bandara pada tengah malam.

Kali ini akan kami tunjukkan bagaimana caranya dan tipsnya agar bisa tidur dengan tenang dan nyaman di Bandara Soekarno Hatta,

Jjika Anda mau di Bandara Soekarno Hatta, cobalah pergi ke terminal 1A. Di area terminal 1A terdapat area yang dinamakan Red Corner, yaitu semacam Food Court yang berisi beberapa restoran kecil. Biasanya Anda akan bertemu dengan beberapa lainnya yang duduk beristirahat sembari menikmati segelas kopi atau mie instan. Di Area ini juga disediakan Toilet dan Musholla, bagi Anda yang seorang muslim pastinya akan lebih nyaman melewatkan malam dengan sekedar berbaring di dalam musholla tersebut. Kalupun Anda merasa risih, Anda bisa pindah ke sofa panjang yang telah disediakan di Red Corner tersebut. Selain di terminal 1A, Anda juga bisa merebahkan diri di kursi-kursi panjang yang tersedia di hampir semua waiting spot di Bandara.

Untuk memaksimalkan kenyamanan Anda saat menginap di bandara Soekarno Hatta, Anda bisa memanfaatkan beberapa berikut ini :

  • Bawa pengaman koper atau tali pengikat untuk mengikat barang bawaan Anda menjadi satu.
  • Bawa selimut atau pakaian tebal. Jika perlu dan memungkinkan, Anda bisa membawa serta sleeping bag agar lebih leluasa memilih tempat untuk berbaring.
  • Kenakan pakaian yang panjang dan tebal. Udara di bandara cukup dingin karena pengaruh AC. Anda bisa mengenakan sweater atau jaket tambahan jika merasa masih kurang hangat.
  • Siapkan makanan ringan, bahan bacaan, atau alat hiburan.
  • Datang lebih awal ke Bandara. Jika Anda datang ke Bandara pada tengah malam, bisa dipastikan titik-titik proporsional untuk menginap sudah terisi penuh.
  • Letakkan barang-barang bawaan Anda di tempat yang selalu terlihat dan dalam jangkauan Anda.
  • Jangan lupa, pasang Alarm untuk menghindari kejadian kelewatan jam penerbangan.