Tersedia di Semua Terminal, Penumpang Bisa Pilih Titik Penjemputan GrabCar di Bandara Soetta

Jakarta – Penyedia online berbasis aplikasi, Grab kini menyediakan titik penjemputan untuk para penumpang GrabCar di setiap yang ada di Internasional , Tangerang, Banten. Keberadaan titik penjemputan itu adalah hasil kerja sama antara Grab dengan PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola .

Grab di Bandara Soekarno-Hatta – detik.com

“Bukan hanya disediakan, tetapi juga di-endorse dan di-support pihak . Hal ini adalah kerja sama yang memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat,” kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (13/9), seperti dilansir Kompas.

Dengan adanya layanan ini, para penumpang yang hendak memesan GrabCar dari Bandara Soetta dapat memilih titik penjemputan lewat aplikasi Grab. Titik penjemputan tersebut tersebar di seluruh terminal kedatangan Bandara Soetta. “Penumpang tinggal membuka saja aplikasinya. Nanti di sana ada GrabCar Airport, kemudian melakukan pemesanan diberi tahu juga di mana titik penjemputannya, akan dijemput di titik tersebut,” jelas Ridzki.

Setiap pemesanan GrabCar di titik penjemputan akan dikenai tambahan sebesar Rp 10.500 di luar ongkos perjalanan. tersebut ditarik sebagai bagian dari retribusi. Sementara itu untuk tarif perjalanan tetap akan tertera di aplikasi.

Grab sendiri telah resmi beroperasi secara legal di Bandara Soetta sejak Oktober 2017 lalu. Dengan beroperasinya Grab, para driver dan penumpang pun tidak perlu lagi sembunyi-sembunyi apabila hendak memesan taksi online. Pasalnya sejak tahun lalu Grab sudah resmi bekerja sama dengan Inkoppol (Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia).

“Tujuan utama kehadiran kami adalah menjadi badan hukum yang memfasilitasi layanan pemesanan berbasis online. Kerja sama strategis ini adalah contoh yang baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan pemesanan berbasis online di lokasi-lokasi umum di Indonesia,” ungkap Kepala Divisi Inkoppol Irjen Pol Mudji Waluyo beberapa waktu lalu.

“Lebih jauh lagi, kami juga memperlengkapi para mitra pengendara dengan pengetahuan lanjut mengenai berkendara aman, sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung oleh Grab. Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan lebih jauh kerja sama seperti ini untuk menciptakan ekosistem transportasi yang lebih baik lagi,” tutupnya.