Terminal 3 Harus Jadi Solusi Delay di Bandara Soetta

Pengoperasian diharapkan dapat menjadi solusi permasalahan yang selama ini ada di Soekarno-Hatta. Permasalahan yang dimaksud adalah overload penumpang dan yang kerap terjadi di dan sehingga menimbulkan berbagai persoalan, seperti kemacetan dan .

Antrian Penumpang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soeta

Antrian Penumpang di Ultimate Bandara
[foto:gres.news]

“Terminal 3 ini harus menjadi jawaban overload yang kerap terjadi di Bandara Soekarno-Hatta,” tandas Anggota Komisi V DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Iz, saat melakukan kunjungan ke bandara. “Meski pembukaan Terminal 3 agak dipaksakan, tetapi itu wajar mengingat kebutuhan yang sudah mendesak di bandara.”

Ditambahkan Neng Eem, untuk ke depannya, PT selaku operator bisa berbenah dan dapat mengambil pelajaran dari sejumlah kejadian nahas yang terjadi baru-baru ini. Kejadian nahas yang dimaksud adalah tergenangnya Terminal 3 akibat air yang meluap karena hujan deras pada Minggu (14/8) lalu.

“Seharusnya uji coba terminal ini tidak hanya dilakukan ketika cuaca sedang bagus,” sambungnya. “Tetapi, juga ketika terjadi hujan deras sehingga dapat mengantisipasi bila ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.”

Sementara, untuk mengantisipasi banjir ketika terjadi hujan deras, sudah menyiapkan pompa air. Pompa air ini disiapkan sembari menunggu pekerjaan sodetan selesai digarap kontraktor.