Terminal 3 Bandara Soetta Masuk Nominator The World’s Best Airport 2018 SkyTrax

Jakarta masuk sebagai nominator The World’s Best Airport 2018 yang diselenggarakan oleh SkyTrax. SkyTrax sendiri merupakan yang dipercaya mengaudit bandar udara yang ada di seluruh dunia. Lantaran cakupan SkyTrax begitu luas, Terminal 3 Bandara Soetta pun nantinya akan berkompetisi dengan ratusan bandara dari negara-negara lainnya.

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta - travel.kompas.com

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta – travel.kompas.com

Ajang The World’s Best Airport 2018 telah dimulai sejak Senin (8/10) dan proses voting akan diselenggarakan sampai bulan Februari 2019. Demi memaksimalkan voting dari masyarakat, SkyTrax pun menghadirkan microsite untuk memudahkan voters memilih bandara favoritnya. Dalam microsite tersebut ada sebuah survei yang meliputi poin-poin terkait indikator kelayakan bandara yang masuk nominasi. Poin-poin itu mencakup pelayanan dan bandara serta para voters ditanyai mengenai pengalaman saat menggunakan bandara tersebut.

Menurut Assistant Vice President of Service & Facility Assurance PT Angkasa Pura (AP) II, Agoes Soepriyanto, masuknya Terminal 3 Bandara Soetta dalam nominasi SkyTrax adalah sebuah kebanggaan tersendiri, terlebih bagi PT Angkasa Pura II selaku pihak pengelola. “Dari waktu ke waktu, kita terus mengembangkan fasilitas dan pelayanan terminal 3 untuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi para penumpang pesawat,” kata Agoes, Rabu (10/10), seperti dilansir Kabarbisnis.

Salah satu upaya yang dilakukan AP II untuk membuat T3 makin go digital adalah dengan membangun Digital Lounge di area publik dan check in. “Lounge ini menggantikan meja informasi yang sebelumnya ada. Penumpang akan semakin dimudahkan dengan kehadiran Digital Lounge tersebut. Sebab, beragam informasi seputar bandara bisa diakses sendiri. Banyak fasilitas yang dihadirkan. Antara lain adalah  koneksi internet super cepat,” papar Agoes.

Pada ajang tahunan tersebut, pihak AP II menargetkan Terminal 3 bisa naik peringkatnya dari tahun lalu. “Tahun 2017 kita berada di peringkat ke 45 sebagai bandara terbaik di dunia. Kita ingin tahun ini bisa tembus ke peringkat 30-an. Karena itu bantuan dari masyarakat untuk ikut memberikan vote sangat dibutuhkan,” katanya.

Apabila ingin berpartisipasi mendukung Terminal 3 Bandara Soetta (Jakarta International Airport) sebagai salah satu bandar udara terbaik di dunia, masyarakat dapat mengakses link http://www.worldairportsurvey.com/Surveys/favorite_airport.html, kemudian ketik: “Jakarta International Airport” Pilih contoh: High Speed Wi-Fi Connection/Cleanliness of Terminal/Friendliness of Staff, etc.