Terminal 3 Bandara Soetta Dilengkapi Perpustakaan Cantik di Area Boarding Lounge

Tangerang menyuguhkan nuansa yang berbeda, terutama di . Pihak PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soetta menyediakan perpustakaan di ruang tunggu, tepatnya di area boarding lounge .

Terminal 3 Bandara Soetta Dilengkapi Perpustakaan Cantik - wartakota.tribunnews.com

Terminal 3 Bandara Soetta Dilengkapi Perpustakaan Cantik – wartakota.tribunnews.com

Fasilitas perpustakaan yang ada di Terminal 3 Domestik tersebut ditata cantik dan elegan. Di dalamnya terdapat deretan buku yang menghiasi sudut Reading Corner Terminal 3. Vice President Corporate Communication PT AP II, Yado Yarismano mengatakan jika perpustakaan tersebut merupakan yang pertama berdiri dalam Bandara Soetta. “Baru satu perpustakaan kami hadirkan di sini,” ungkap Yado di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (9/3), seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Yado memaparkan jika PT AP II berencana untuk membangun perpustakaan minimalis di beberapa terminal. “Tetapi masih dalam on progress saat ini,” kata Yado. Pihak AP II sendiri mengaku sengaja menghadirkan perpustakaan untuk menyukseskan program Indonesia Membaca. Di samping itu, kehadiran perpustakaan ini untuk menawarkan pelayanan tambahan terhadap para pengguna jasa di Bandara Soetta.

Calon penumpang yang kebetulan hendak bepergian dari Bandara Soetta bisa membaca sekaligus menambah ilmu pengetahuannya sembari menunggu jadwal keberangkatan pesawat. “Ini juga dalam rangka mendukung program Gerakan Indonesia Membaca yang sekarang ini sedang digalakkan pemerintah,” beber Yado.

Tak hanya perpustakaan, sebelumnya Bandara Soetta juga dilengkapi dengan fasilitas Self Check-in Kiosk dan Baggage Scale atau timbangan bagasi untuk layanan self check-in. Fasilitas terbaru itu dapat dinikmati oleh para penumpang Citilink di Terminal 1C. “Fasilitas ini untuk mempermudah penumpang yang sudah melakukan check-in secara online maupun melalui self check-in kiosk. Tidak perlu lagi mengantre untuk drop bagasi di counter check-in,” ungkap Branch Communication Manager Bandara Soetta, Haerul Anwar.

Kemudian ada pula fasilitas Transit Oriented Development (TOD) atau gedung Terminal Transit yang beroperasi sejak akhir Februari 2018 lalu. Terminal transit ini dirancang untuk mengoptimalkan akses transportasi publik, sehingga transfer penumpang ke Bandara Soetta dapat dilakukan secara gratis dengan naik shuttle bus ke Stasiun Bandara Soetta.