Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Berlakukan Tarif Parkir Reguler

Jakarta mengumumkan bahwa kini layanan parkir di Bandara Soekarno Hatta , Tangerang mulai menggunakan parkir reguler mulai tanggal 1 September 2016.

Head of Corporate Secretary & Legal Agus Haryadi menuturkan bahwa tarif parkir reguler di parkiran akan dikenakan untuk kendaraan bermotor seperti sedan, jeep, dan semacamnya.

Parkir mobil di Terminal 3

Parkir mobil di Terminal 3 [foto:Alkick/flickr]

“Untuk 0-10 menit dibebaskan , 11 menit–1 jam dikenakan tarif Rp 5.000. Lalu, tarif tiap jam berikutnya Rp 4.000. Apabila parkir sudah lebih dari 4 jam, maka dikenakan tarif Rp 10.000/jam,” ujarnya, Kamis (1/9) kemarin.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan jika layanan parkir di Terminal 3 tidak bisa digunakan parkiran inap atau parkir lebih dari sehari. Ia berharap para pengunjung memilih parkir inap supaya tidak dikenai tarif parkir yang mahal.

parkir inap yang paling dekat dari Terminal 3 berada di samping Air Traffic Controller (ATC), tepatnya di depan kantor AP II. PT AP II juga mempersiapkan fasilitas shuttle untuk para pengendara yang memakai layanan parkir inap.

Kendaraan roda empat dikenai tarif parkir inap seharga Rp 20.000 untuk 4 jam pertama. Tiap jam berikutnya akan dikenai tarif Rp 4.000.

Aturan tarif parkir reguler ini mulai diterapkan oleh AP II usai tidak menarik biaya parkir di T3 Soetta pada 9 Agustus lalu. Parkir gratis sempat diberlakukan demi mengurangi kemacetan yang terjadi di area kedatangan bandara. Saat itu terjadi kemacetan lantaran banyaknya kendaraan pribadi yang berhenti di area curbside. Bukannya di area parkir yang berbayar.