AirAsia Beri Layanan Rapid Test Antigen Murah Cuma Rp95 Ribu di Bandara Soetta

Jakarta – Menjelang perayaan Tahun Baru, maskapai LCC (low cost carrier) Indonesia menawarkan harga khusus untuk antigen bagi para pelanggan di , Tangerang, Banten. Layanan tersebut adalah hasil kerja sama dengan berbagai penyedia fasilitas kesehatan, seperti Soewarna, Dokterlink, BRIMedika, RS Sheila, dan OMSA.

Veranita Yosephine Sinaga, Direktur Utama AirAsia Indonesia - www.portonews.com

Veranita Yosephine Sinaga, Direktur Utama AirAsia Indonesia – www.portonews.com

“Pelanggan AirAsia kini dapat melakukan swab antigen di area drive-thru Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta hanya seharga Rp95.000,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine, Senin (28/12), seperti dilansir Kontan.

Sedangkan untuk calon penumpang di bandara lain bisa melakukan rapid test antigen dengan tarif mulai Rp150.000. Lalu, rapid test antibodi juga bisa dilakukan dengan biaya Rp95.500 dan tes swab berbasis PCR mulai harga Rp700.000. Berbagai layanan pemeriksaan Covid-19 itu bisa diakses di sejumlah lokasi, termasuk di Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo, dan Pontianak.

Lebih lanjut Veranita mengungkapkan bahwa hasil bisa diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk rapid test antigen, dan 1 sampai 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR. “Waktu tunggu hasil tes mengikuti proses dan ketentuan dari masing-masing fasilitas kesehatan.  Untuk menghindari kepadatan antrean tes, pelanggan AirAsia diimbau untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan,” tutur Veranita.

Adapun informasi tentang prosedur keselamatan dan persyaratan perjalanan untuk tamu AirAsia bisa diakses lewat laman resmi Air Asia yang diperbarui secara berkala. Situs atau aplikasi seluler AirAsia juga memungkinkan pelanggan memperoleh informasi tentang jadwal pesawat dan penawaran tiket harga terbaik, termasuk jatah bagasi gratis 15 kg.

AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) kini sudah meraih peringkat tertinggi berupa 7 bintang penuh untuk Covid-19 Health Ratings yang diberikan oleh para ahli aviasi di Airlineratings.com. Penilaian didasarkan dari 7 kriteria, termasuk informasi prosedur Covid-19, penggunaan masker, perlengkapan pelindung diri untuk para awak pesawat, penyesuaian layanan makanan dalam pesawat, pembersihan pesawat secara rutin, penyediaan perlengkapan sanitasi, hingga pembatasan sosial di dalam pesawat.