Rute ke Bandara Soetta, Ini Tarif Jabodetabek Airport Connexion Lorena

JAKARTA – Seperti yang sudah direncanakan, pada tahun 2019 ini, perusahaan otobus Lorena akhirnya resmi mengoperasikan khusus angkutan di Jakarta. Bernama Jabodetabek Airport Connexion, Lorena tidak hanya mengoperasikan tujuan Internasional , melainkan juga menuju Internasional Halim Perdanakusuma.

Jabodetabek Airport Connexion Lorena

Jabodetabek Airport Connexion Lorena – www.mobilkomersial.com

“Kami ingin menciptakan darat yang terintegrasi dengan udara. Itu mengapa kami meluncurkan layanan Jabodetabek Airport Connexion,” jelas Managing Director PT Ekasari Lorena Transport, Dwi Rianta Soerbakti, dilansir Kompas. “Sementara ini, ada 18 unit menuju 24 unit armada. Januari (2020) akan bisa beroperasi. pun nanti akan ditambah.”

Pick up point atau titik jemput untuk rute ke Bandara Soekarno-Hatta adalah Lebak Bulus, Q Big, AEON Mall BSD, The Breeze, dan Halte Sektor 1.3. Sementara, pick up point untuk rute ka Bandara Halim Perdanakusuma lebih banyak, yakni Mall Ciputra Cibubur dan Tajur Bogor. Lorena menggunakan armada Isuzu Elf Jumbo dengan kapasitas 16 orang , yang sudah dilengkapi seperti akses Wi-Fi gratis, charger USB, serta adanya ruang bagasi.

Untuk tiket Jabodetabek Airport Connexion, Lorena menerapkan tarif mulai Rp40 ribu hingga Rp60 ribu sekali jalan, tergantung dengan titik jemput. sendiri dapat dilihat di situs resmi Lorena maupun akun Instagram perusahaan. “Prinsipnya, (berangkat) setiap satu jam sekali, mulai pukul 05.00 WIB sampai 21.00 WIB,” tambah Dwi.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2018 lalu, Lorena sudah mengemukakan rencana mereka untuk membuka layanan Jabodetabek Airport Connexion ini. Saat itu, Direktur Keuangan PT Ekasari Lorena Transport, Herlisa Dessy Silalahi, menuturkan bahwa layanan tersebut diharapkan dapat beroperasi pada semester pertama 2019.

“Kami akan siapkan premium dari perumahan menuju bandara. Di awal tahun, kami akan coba dulu rute ke Bandara Halim Perdanakusuma,” papar Dessy saat itu. “Lorena akan mempersiapkan premium dengan kursi terbatas guna memberi kenyamanan bagi para penumpang. Kami akan siapkan premium dari perumahan menuju bandara.”