Tarif & Lokasi Layanan Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta

Masyarakat Indonesia yang hendak bepergian ke luar kota, luar pulau, hingga luar negeri dengan memang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Ada yang lebih senang untuk diantar oleh keluarga hingga sampai di , ada yang menggunakan jasa travel ke , menggunakan jasa transportasi online, taksi , hingga naik kendaraan pribadi. Nah, jika Anda naik mobil pribadi, tentunya sudah barang tentu Anda harus parkir inap di .

Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta - metro.tempo.co

Parkir Inap di Bandara – metro.tempo.co

Beberapa bandara besar seperti Bandara Soekarno-Hatta menyediakan lahan parkir inap bagi para penumpang yang ingin melakukan perjalanan singkat. parkir inap ini mematok yang berbeda dari parkir reguler, sehingga Anda harus lebih cermat saat hendak menggunakan tersebut.

Pasalnya beberapa pengguna jasa ada yang kurang dan tak memperhatikan rambu, sehingga mereka terpaksa membayar biaya hingga mencapai lebih dari Rp 1 jutaan karena memarkir kendaraannya sembarangan, bukan di lahan parkir inap yang telah disediakan. Pada dasarnya di setiap terminal di Bandara Soetta sudah disediakan lahan parkir. Namun tak di semua terminal menyediakan layanan parkir inap. Oleh sebab itu, perhatikan betul rambu atau papan petunjuk letak tempat parkir inap di Bandara Soetta.

parkir inap di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten terletak di depan Stasiun Kereta Bandara dan di depan Kantor Imigrasi. Apabila Anda kebingungan mencari letak parkir inap di Bandara Soetta, tak ada salahnya untuk bertanya dan meminta bantuan dari petugas yang berjaga di Bandara Soetta.

Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta - www.venelova.com

Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta – www.venelova.com

Sebagai informasi, kapasitas parkir inap keseluruhan di Bandara Soetta cukup besar, mencapai 868 slot parkir. Jumlah tersebut meliputi kapasitas parkir di depan Stasiun Kereta Bandara yang mencapai 448 lot dan kapasitas parkir inap di depan Kantor Imigrasi jumlahnya sebanyak 380 lot. Berikut informasi tarif parkir inap di Bandara Soekarno Hatta.

Daftar Tarif Parkir di Bandara Soekarno-Hatta 2018

Jenis Kendaraan Sedan, Jeep, dan sejenisnya

Durasi Tarif Parkir
Durasi ≤ 4 jam 1 jam pertama: Rp 5.000
Tiap jam berikutnya: Rp 4.000
Durasi > 4 jam Tiap jam berikutnya: Rp 10.000

Jenis Kendaraan Bus & Truk

Golongan Tarif Parkir
Golongan 1 (4 – 6 roda) Durasi ≤ 4 jam

2 jam pertama: Rp 12.000

4 jam berikutnya: Rp 3.000
Tiap jam berikutnya: Rp 3.000
Golongan 2 (> 6 roda) Durasi ≤ 4 jam

2 jam pertama: Rp 17.000

Tiap jam berikutnya: Rp 5.000

Sepeda Motor dan sejenisnya

Durasi Tarif Parkir
Setiap kali masuk / per hari Rp 5.000

Tarif Parkir Langganan Umum Bandara Soetta

Durasi Jenis Kendaraan Tarif Parkir Langganan
Bulanan Sedan, Jeep, dan sejenisnya Rp 720.000
Bus dan truck Rp 820.00
Sepeda motor dan sejenisnya Rp 150.000
Tahunan Sedan, Jeep, dan sejenisnya Rp 7.200.000
Bus dan truck Rp 8.200.000
Sepeda motor dan sejenisnya Rp 1.500.000
Langganan Rp 600.000

Tarif Parkir Inap Bandara Soekarno-Hatta

Jenis Kendaraan Durasi Tarif Parkir
Mobil Sedan, Jeep, dan sejenisnya 4 jam pertama Rp 30.000
Tiap jam berikutnya Rp 6.000
Parkir pengendapan taksi Setiap kali masuk/hari Rp 7.000

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, para pengguna jasa bandara yang membawa kendaraan pribadi dan ingin memarkir kendaraannya biasanya juga memanfaatkan layanan parkir inap yang disediakan oleh Soewarna Business Park. Lokasi parkir inap Soewarna sangat mudah diakses. Kalau dari Pintu Tol Bandara/Cengkareng 2 jaraknya sekitar 2,5 km ada di sebelah kiri jalan, setelah danau, masuk Gerbang Soewarna. Posisi lahan parkir ini berada di seberang Cengkareng Golf Club, tepat di sebelah Resto Mang Engking dan Space Food Destination, resto atau foodcourt yang baru.

Berapa tarif parkir inap di Soewarna Business Park? Ternyata cukup murah, hanya Rp 4.000 per jam dan hanya untuk 15 jam per hari. Artinya untuk 9 jam parkir tidak dikenai biaya, alias gratis. Nah, jadi bagi Anda yang parkir kendaraan sehari semalam di Soewarna Business Park hanya akan dikenai charge (biaya) maksimal Rp 60.000 saja. Cukup murah bukan?

Yang lebih menarik lagi, layanan parkir inap di Soewarna Business Park (SBP Parking) juga menyediakan fasilitas Shuttle Car Service 24 jam non stop. Driver dan mobil milik Soewarna Business Park siap mengantar Anda langsung ke Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Bandara Soetta. Apabila Anda ingin mengambil mobil setelah tiba di Bandara Soetta pun layanan Shuttle Car Service Soewarna Business Park juga siap menjemput Anda kapan saja. Untuk menikmati layanan tersebut, Anda cukup menghubungi nomor telepon 081382408949.

Parkir inap di Soewarna Business Park memiliki 6.5 atap, di mana tiap atap mampu menampung kapasitas sekitar 40 mobil. Anda yang ingin memarkir kendaraan di Soewarna Business Park pun tak perlu khawatir karena pihak SBP sudah menyediakan atap agar mobil tidak kehujanan dan kepanasan. Bahkan bulan Mei 2018 lalu Soewarna Business Park juga menyediakan layanan car wash, wax, poles body, dan scrub jamur kaca.

Selain dilengkapi dengan atap, di Soewarna Business Park parkir inapnya juga dijaga oleh petugas security dan mobil yang diparkir pun diawasi oleh fasilitas CCTV. Anda bisa bebas memilih, apakah hendak menggunakan layanan parkir inap yang disediakan oleh PT Angkasa Pura II di Bandara Soekarno-Hatta atau menggunakan layanan parkir inap dari Soewarna Business Park. Yang jelas keduanya menawarkan fitur dan keunggulannya masing-masing.