Resmi Lintasi Stasiun Manggarai, Tarif KA Bandara Soetta Promo

JAKARTA – Mulai Sabtu (5/10) kemarin, api Internasional beroperasi melintasi Stasiun Manggarai. Selama masa , PT Railink mematok sebesar Rp40.000 per hingga tanggal 31 Oktober 2019 mendatang. Setelah itu, harga normal dipatok Rp85.000 sekali perjalanan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Stasiun Manggarai

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas secara simbolis perjalanan Kereta Bandara (KA) dari Stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno-Hatta – kompas.com

Dilansir Bisnis, kereta pertama dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta dimulai pada pukul 05.10 WIB dan perjalanan kereta terakhir pada pukul 21.40 WIB. Sementara, kereta pertama dengan tujuan Stasiun Manggarai dimulai pada pukul 06.20 WIB dan kereta terakhir pada pukul 23.20 WIB. KA Bandara rute Stasiun Manggarai melayani 34 perjalanan setiap hari, dengan waktu tempuh sekitar 57 menit.

“Saya harapkan dengan tambahan service ini, okupansi PT Railink meningkat dan kita bisa memberikan yang lebih baik kepada masyarakat,” tutur Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. “Stasiun Manggarai akan menjadi stasiun sentral atau point to point untuk melayani kebutuhan masyarakat atas moda . Tanggapan pengguna pun cukup baik.”

Sementara itu, Hengki Angkasawan, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, mengungkapkan bahwa pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai membuat banyak pilihan bagi masyarakat ketika ingin menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut. Sebelumnya, masyarakat hanya bisa menggunakan KA Bandara melalui Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Pintu masuk stasiun untuk menggunakan bandara terletak di sisi barat akses utama di Jalan Saharjo I atau samping jembatan kereta yang menuju ke arah Pasaraya Manggarai,” jelas Hengky. “Pintu masuk ini dipisahkan dari pintu masuk bagi penumpang kereta rel listrik (KRL) atau pintu masuk utama lantaran bandara menggunakan jalur 9 dan 10 atau terletak di jalur paling barat.”