Tahun 2019, Maskapai Pramugari Berbikini Terbang ke Denpasar dan Jakarta

yang sempat viral karena berbikini, VietJet Air, kabarnya akan segera membuka menuju Indonesia. Maskapai asal Vietnam tersebut akan mengoperasikan dari (ibukota Vietnam) menuju dan Jakarta. Rute ke Bali akan dibuka pada Maret mendatang, sedangkan rute ke Jakarta kemungkinan dioperasikan pada akhir tahun 2019.

Pembukaan Rute Vietjet Air

Pembukaan Rute Vietjet Air – www.msn.com

“Saya pastikan bulan Maret 2019, (kami) akan terbang ke Denpasar, Bali. Semua persiapan sudah kami lakukan. Enam bulan pertama, kami akan terbang empat kali seminggu, kemudian akan menjadi daily atau tujuh kali seminggu,” jelas Managing Director VietJet Air, Mr. Do Xuan Quang. “Sementara, sekikat Desember 2019, VietJet Air akan terbang Ho Chi Minh-Jakarta untuk memenuhi permintaan pasar dari businessman dan government relation.”

Pada bulan Januari hingga awal Februari mendatang, pihak maskapai juga akan melakukan promosi gencar-gencaran. Sementara, penjualan secara umum akan dimulai pada bulan Maret 2019. “Sebagai bentuk komitmen kami, untuk mendorong Indonesia dari originasi Vietnam, maka KBRI Hanoi akan ikut menyebarluaskan informasi ini,” tutur Duta Besar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi.

“Pembukaan rute tersebut menjadi fokus dan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan nilai perdagangan maupun investasi bilateral kedua negara,” sambung Ibnu Hadi. “Pariwisata Vietnam sendiri telah berkembang pesat. Lebih dari 5 juta asing dari Tiongkok datang ke Vietnam pada tahun 2018 kemarin, sedangkan lebih dari 3 juta wisman asal Korea Selatan juga terbang ke Vietnam.”

Sebelumnya, pada pertengahan 2017 kemarin, maskapai VietJet Air sempat membuat heboh lantaran menampilkan pramugari yang bertugas dengan bikini. Ide ini sendiri sudah dilakukan maskapai sejak tahun 2012 lalu atau setahun setelah VietJet Air resmi didirikan. Setelah didenda otoritas penerbangan Vietnam, VietJet Air hanya menampilkan pramugari berbikini khusus rute ke lokasi yang memiliki wisata pantai.

“Pihak maskapai sudah memastikan pramugari mereka tidak berbikini jika terbang ke Indonesia karena mereka juga akan menyesuaikan budaya yang ada di Tanah Air,” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. “Permintaan agar VietJet Air agar pramugari mereka tidak berbikini sudah dipenuhi oleh maskapai tersebut.”