Switch Off Earth Hour 2019, Bandara Soetta Padamkan Lampu Selama 1 Jam

Jakarta – Dalam rangka memperingati Earth Hour 2019, Manajemen (Persero) melalui Cabang Utama Internasional ikut berkampanye dengan melakukan pemadaman lampu selama 1 jam pada Sabtu (30/3) kemarin sekitar pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

PT Angkasa Pura II ikut mengkampanyekan earth hour 2019

PT Angkasa Pura II ikut mengkampanyekan earth hour 2019 – www.liputan6.com

Bandara sengaja ikutserta dalam kegiatan kampanye global ini selain karena sejalan dengan misi untuk menghemat energi, juga berguna untuk memberi dukungan sekaligus pendidikan mengenai pentingnya melestarikan lingkungan.

“Ini sesuai dengan komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai wujud untuk melindungi bumi dari berbagai kerusakan dan perubahan iklim,” kata Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication & Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (30/3), seperti dilansir Tangerangnews.

Guna menunjukkan dukungannya terhadap kampanye Earth Hour 2019, PT AP II juga melaksanakannya di sejumlah titik yang hanya akan diterapkan pada area tertentu saja. Adapun beberapa yang menjadi pusat kampanye Switch Off Earth Hour 2019 antara lain di lampu gapura dan lampu yang terdapat di parkir.

“Pemahamannya memang tidak semua, karena akan mempengaruhi operasional bandara, diantaranya seperti Check In area, Boarding Lounge Area, Arrival area, Office, Parking Area, Street Lighting serta ikon Bandara Soekarno-Hatta yakni patung Soekarno-Hatta. Kita akan mengurangi penggunaan lampu sekitar satu jam,” papar Febri.

Dengan adanya aksi semacam ini, PT AP II mengharapkan seluruh pengguna jasa bisa memahami beberapa area yang tengah menjadi lokasi kampanye Switch Off Earth Hour 2019. Kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan lebih banyak pihak untuk melakukan aksi nyata dalam kehidupan sehari-hari yang tentunya berguna demi kelangsungan sumber daya alam, tidak hanya sekadar acara seremonial sesaat.

“Setelah aksi ‘Switch Off Earth Hour 2019’ , Bandara Soekarno-Hatta juga mengajak seluruh pihak baik penumpang dan seluruh komunitas di Bandara Soekarno-Hatta untuk menjadi bagian dari #MariPeduli #MariBeraksi di bandara, untuk mengurangi penggunaan sedotan dan mengkampanyekan bahaya rokok bagi kesehatan,” tandas Febri.