Sub Tower AMC Terminal 3 Hampir Jadi, Menteri Jonan minta Tambah satu lagi

Bandarasoekarnohatta.com – menara apron movement controller (AMC) di Soekarno Hatta dinyatakan hampir rampung. Meski begitu, Bandara Soetta belum bisa dipastikan beroperasi dalam waktu dekat karena Angkasa Pura II mendapat permintaan dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk membangun satu lagi sub- di terminal tersebut.

ignasius jonan menhub - aceh.tribunnews.com

ignasius jonan menhub – aceh.tribunnews.com

“Saya minta dibangun lagi,” sebut Menteri Jonan saat berbicara kepada Direktur Operasional AP II Djoko Mudjatmodjo di Medan, Sabtu (16/7).

Menurut Menteri Jonan, menara AMC sebagai sub-tower air traffic controller (ATC) yang kini tengah dalam tahap finishing tersebut masih belum memenuhi . Sebab, menara tersebut belum bisa menjangkau semua area airside di Terminal 3 yang meliputi apron dan taxi way.

Menanggapi permintaan Jonan, Direktur Operasional AP II Djoko Mudjatmodjo mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut.

“Perintahnya baru tadi (Sabtu, 16/7). Sub-tower yang sekarang kan sedang kita bangun. Sudah hampir selesai minggu ini atau minggu depan selesai. Baru tadi Pak Menteri bilang bangun sub-tower lagi,” ujar Djoko.

Djoko memperkirakan, pembangunan sub-tower yang baru membutuhkan waktu kurang lebih sebulan.