Sriwijaya Air & Nam Air Pindah Terminal 2F Soetta Mulai 20 Agustus 2016

Tangerang – Usai Lion Air dan AirAsia, dan akan segera dipindahkan ke Terminal 2F Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang pada 20 Agustus 2016 depan. Perpidahan kedua ini rupanya dipercepat dari jadwal semula, yakni 27 Agustus 2016.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Mudjatmodjo - www.antarababel.com

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Mudjatmodjo – www.antarababel.com

“Mulai 20 Agustus maskapai Sriwijaya dan Nam Air akan pindah ke Terminal 2F dan beroperasi mulai pukul 00.01 WIB,” ujar Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Mudjatmodjo di Terminal 3 Bandara , Jumat (12/8).

“Jadi, bergerak maju. Karena itu kami rapat intensif terus supaya bagaimana biar cepat ternyata bisa maju tanggal 20 Agustus. Saat ini, mereka (Sriwijaya Air Group) sedang bekerja untuk persiapan pemindahan ke Terminal 2F,” kata Djoko.

Kini Terminal 2F Soetta telah diisi Air Asia dari tanggal (12/8) lalu mulai pukul 00.01 WIB dengan penerbangan perdana untuk tujuan domestik pukul 03.00 WIB.

Djoko memperkirakan perpindahan operasional Sriwijaya Air bisa lebih lancar dibandingkan perpindahan semua penerbangan domestik Garuda Indonesia ke Terminal 3 Ultimate beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan tidak crowded karena di Terminal 2F tidak sebanyak di Terminal 3 baru dan fasilitasnya semua sudah settle tinggal masuk saja,” imbuh Djoko.

“Seperti tadi pagi teman-teman AirAsia masuk ke Terminal 2, proses berjalan cukup lancar. Jadi, kami siapkan juga mobil bagi penumpang yang masih menuju ke Terminal 3 untuk diarahkan ke Terminal 2,” papar Djoko.

Rute perdana Sriwijaya Air di Terminal 2F adalah Jakarta-Makassar-Sorong pukul 00.05 WIB, sementara itu Nam Air akan melakukan penerbangan rute Jakarta-Sorong (langsung) pukul 00.05 WIB.