Imlek, Sriwijaya Air Sediakan Extra Flight Jakarta-Pontianak & Jakarta-Pangkalpinang

JAKARTA – yang bertepatan dengan akhir pekan tentunya menjadi momen yang pas dijadikan . Nah, untuk memenuhi kebutuhan wisata masyarakat, maskapai sudah mengonfirmasi akan mengoperasikan tambahan alias extra flight untuk Jakarta-Pontianak dan Jakarta-Pangkalpinang selama periode Tahun Baru China kali ini.

Pesawat Sriwijaya Air - bisniswisata.co.id

Pesawat Sriwijaya Air – bisniswisata.co.id

“Kami siapkan extra flight di dua rute yang selalu sibuk selama periode Imlek, yakni Pontianak dan Pangkalpinang,” papar Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air, Adi Willi, dilansir Bisnis. “Untuk memudahkan pelanggan yang akan berlibur Imlek di kampung halaman, kami juga meluncurkan program tambahan bagasi gratis menjadi 20 kg per penumpang.”

Detail ketersediaan extra flight Imlek adalah tanggal 20, 23, dan 24 Januari 2020 untuk rute Jakarta-Pontianak (pukul 07.00 WIB) dan penerbangan sebaliknya (pukul 09.20 WIB). Untuk penerbangan tanggal 20, 22, 23, dan 24 Januari 2020, tersedia penerbangan Jakarta-Pontianak lainnya (16.00 WIB) dan penerbangan sebaliknya (18.50 WIB). Sementara, extra flight Jakarta-Pangkalpinang (12.00 WIB) dan Pangkalpinang-Jakarta (14.05 WIB) tersedia tanggal 22, 23, dan 24 Januari 2020.

“Kami ingatkan bagi para pelanggan untuk hadir di bandara tiga jam sebelum jadwal penerbangan, hal ini guna mengantisipasi antrian panjang yang mungkin terjadi di check-in counter,” sambung Adi. “Selain itu, pelanggan pun dapat memanfaatkan web check-in melalui website resmi www.sriwijayaair.co.id dan aplikasi Sriwijaya Air di smartphone.”

Tidak hanya Sriwijaya Air, sebelumnya Garuda Indonesia pun bakal mengoperasikan penerbangan tambahan pada momen liburan Imlek, yakni untuk rute Pangkalpinang-Jakarta maupun sebaliknya. Periode penambahan penerbangan berlangsung dari tanggal 22 Januari sampai dengan 29 Januari 2020, dengan harga tiket berkisar Rp1,1 jutaan, tidak berubah dari harga normal.

“Untuk menjelang Imlek, kami tambah satu rute, yaitu Pangkalpinang ke Jakarta. Pulang pergi di sore hari untuk mengakomodasi customer yang ingin merayakan Imlek bersama keluarga di Pangkalpinang dan Pulau Bangka secara keseluruhan,” tutur Branch Manager Garuda Indonesia cabang Pangkalpinang, Fuji, dilansir Bangka Pos. “Diprediksi, peningkatan jumlah pengguna transportasi udara akan mulai terasa pada tanggal 21 Januari hingga 29 Januari 2020.”