Singapore Airlines Bakal Buka Lagi Rute Penerbangan Singapura-Bali

Jakarta – Maskapai Airlines (SIA) akan kembali membuka komersial untuk dari ke Bali mulai tanggal 16 Februari 2022 mendatang. SIA akan mengoperasikan armada pesawat Boeing B787-10 dengan kapasitas 337 kursi untuk rute tersebut. Armada Boeing 787-10 sendiri adalah kabin regional SIA yang baru dan terdiri dari 36 kursi Business Class dan 301 kursi Economy Class.

Maskapai Singapore Airlines (SIA) akan kembali membuka penerbangan rute dari Singapura ke Bali mulai tanggal 16 Februari 2022 mendatang – dream.co.id

Menurut General Manager Indonesia, Singapore Airlines, Alvin Seah, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan pariwisata di Indonesia. Terlebih karena maskapai SIA mempunyai jaringan yang luas. “Jaringan SIA saat ini mencakup 64 destinasi di 34 negara, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Indonesia. Layanan kami ke Denpasar dan Jakarta, akan terus memberikan fleksibilitas kepada pelanggan kami yang ingin melakukan perjalanan dari dan ke Indonesia,” jelas Alvin, Sabtu (29/1), seperti dilansir dari IDNTimes.

Singapore Airlines sendiri akan terus memantau permintaan dan akan menyesuaikan jaringan penerbangannya secara berkala. Adapun pesawat rute Singapura-Bali telah tersedia dan dijual lewat berbagai channel penjualan SIA.

Dalam penerbangan di masa pandemi seperti sekarang, Singapore Airlines memprioritaskan integrasi berbagai langkah dan yang kuat dan inisiatif digital yang inovatif di seluruh perjalanan dari awal sampai akhir. SIA juga memberikan jaminan yang lebih baik serta mendukung pengalaman perjalanan yang lebih lancar.

Saat dikonfirmasi mengenai dibukanya kembali rute penerbangan Singapura-Bali, Humas Bandara Ngurah Rai, Taufan Yudhistira mengaku bahwa pihaknya telah memperoleh pemberitahuan. “Sekarang sedang dibahas (persiapannya),” ujar Taufan.

Sebelumnya, Indonesia juga telah membuka pintu untuk wisatawan asal Singapura mulai (24/1) lalu agar dapat berwisata ke Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Skema di tengah pandemi Covid-19 ini disebut travel bubble. Seperti diketahui, Pulau Bintan selama ini termasuk salah satu destinasi populer bagi para turis asal Singapura.

“Travel bubble Batam-Bintan ini telah diterbitkan surat edaran tentang protokol kesehatan, di mana pintu masuk bagi PPLN di Nongsa Sensation di Batam dan Terminal Ferry Bandar Bintan Telano,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu.