Shuttle Bus Beroperasi di Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta, Gratis

JAKARTA – bus kini tidak hanya hadir menghubungkan antar- Internasional . Bagi para KA Bandara Soekarno-Hatta, juga bisa memanfaatkan jasa bus di untuk menuju Terminal 2 atau Terminal 3 secara gratis, dan akan beroperasi setiap 30 menit sekali.

Suasana penumpang kereta bandara

Suasana penumpang kereta bandara – tribunnews.com

Namun, dilansir dari akun Twitter resmi PT Railink, yang menjadi prioritas utama penumpang shuttle bus ini adalah penumpang City Check in & Baggage Handling dari Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta menuju Terminal 2 gate 3 (maskapai Citilink) dan Terminal 3 gate 3 (maskapai Garuda Indonesia). Shuttle bus beroperasi mulai pukul 08.00 sampai 23.00 WIB, dengan setiap 30 menit sekali berkapasitas 15 tempat duduk.

“Sementara, penumpang lain dengan tujuan Terminal 2 atau Terminal 3, akan dilayani dengan keberangkatan pesawat last minute (kurang dari 30 menit), tulis PT Railink. “Penumpang prioritas kedua lainnya adalah para lansia, difabel, ibu hamil, dan ibu yang membawa anak, serta penumpang dengan bawaan banyak lebih dari dua koper. Penumpang yang sudah melakukan transaksi di MPOS (T2 dan T3) atau sudah memiliki tiket KA bandara, bisa menggunakan shuttle bus menuju stasiun KA bandara.”

Sebelumnya, mulai akhir Januari 2020 kemarin, PT Railink sudah menyediakan porter untuk mengangkut penumpang. ini disediakan secara cuma-cuma alias gratis pada tiga bulan pertama. itu sendiri merupakan bagian dari baru bernama City Check-in dan Baggage Handling yang baru saja diluncurkan perusahaan.

“Kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan KA Bandara Railink,” kata elaksana Tugas Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari, seperti dilansir Tempo. “Tenaga porter ini akan membantu membawa bagasi penumpang dari tiga lokasi, yaitu Stasiun KA Bandara BNI City, Stasiun KA, dan Terminal Bandara Soekarno-Hatta.”