Shuttle Bus Bandara Soekarno Hatta

Beberapa orang mungkin tidak mengetahui tentang keberadaan Shuttle di bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, kecuali jika Anda telah beberapa kali singgah di Bandara. Shuttle bus berwarna kuning dengan ukuran midi (seukuran bus kecil/ metromini) berkapasitas 25 tempat duduk dengan fasilitas AC di dalamnya. Bus ini setiap harinya beroperasi menghubungkan antara , , dan . Free shuttle Bus ini beroperasi setiap hari, mulai hari Senin hingga Minggu dan lewat setiap 10 menit hingga 30 menit sekali.

ShuttleBusSoetta-bySaputasi

Pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah menerapkan 4 rute untuk free shuttle bus yaitu dari terminal 1 ke terminal 2 (pp), terminal 2 ke terminal 3 (pp), terminal 1 ke terminal 3 (pp), dan rute panjang (terminal 1- terminal 2-terminal 3- kembali ke terminal 1). Pada setiap sub-terminal akan ada pemberhentian, seperti pada sub-terminal 1A, 1B, 1C, 2D, 2E, 2F, dan terminal 3 (terminal 3 tidak memiliki sub-terminal).

Dengan rute panjang free shuttle bus yang berkeliling dari terminal 1 – menuju terminal 2 – lalu lanjut ke terminal 3 – dan kembali ke terminal 1, maka praktis penumpang yang akan berpindah dari terminal 1 ke terminal 3, harus melewati terminal 2 terlebih dahulu. Begitu juga dengan penumpang yang akan berpindah dari terminal 3 menuju ke terminal 2, akan melewati terminal 1. Free shuttle Bus yang sudah penuh, tidak akan berhenti di terminal antara. Waktu yang diperlukan untuk sampai ke terminal tujuan Anda mungkin akan menjadi lebih lama, namun hal ini setidaknya dapat menjadi solusi alternatif daripada harus berjalan dengan jarak lumayan jauh.

Pada 2014 lalu, free Shuttle Bus juga disediakan untuk rute Bandara Soekarno-Hatta menuju TransMart Carrefour . Adalah pihak Carrefour yang memiliki ide untuk menyediakan fasilitas penunjang untuk mempermudah akses menuju TransMart Carrefour bagi para pelanggannya.

Free Shuttle Bus menuju TransMart Carrefour Cikokol ini berangkat pada pukul 08.30, 11.30, 14.30 dan 15.30 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan yang Dari Cikokol menuju Bandara diberangkatkan pada pukul 08.00, 11.00, 14.00 dan 15.00 WIB. Free shuttle Bus ini juga akan beroperasi 7 hari dalam seminggu.