Shelter Bus Damri Jurusan Cilegon-Bandara Soetta Pindah ke Terminal Seruni

Cilegon – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon mengumumkan bahwa mulai Sabtu (15/6) kemarin Shelter Cilegon- Internasional Soekarno-Hatta telah dipindahkan ke Seruni. Seperti diketahui, sebelumnya Shelter Bus Damri tersebut bertempatkan di halaman Dishub Kota Cilegon.

Bus Damri di Kantor Dishub Cilegon

Bus Damri jurusan Cilegon-Bandara terparkir di halaman kantor Dishub Cilegon – bantenhits.com

Shelter sengaja dipindahkan usai mendapat protes dari Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi yang menilai bahwa Kantor Dishub Kota Cilegon kurang elok apabila difungsikan sebagai shelter bus, karena sifatnya yang merupakan kantor pelayanan publik. Oleh sebab itu, pihak Dishub Cilegon pun berkoordinasi dengan Damri Cabang Serang untuk memindahkan posisi shelter dari Kantor Dishub ke Terminal Seruni.

“Mulai besok (Sabtu) mereka sudah mulai beroperasi di sini, hari ini juga saya diperintahkan untuk cek lokasi mana kira-kira lokasi yang nyaman, tempatnya yang safety,” ujar Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Cilegon, Hendra Pradipta, Jumat (14/6), seperti dilansir Tangerangnews.

Perpindahan shelter Bus Damri ini berlaku efektif mulai tanggal 15 Juni 2019 kemarin pukul 00.30 WIB untuk keberangkatan. Kemudian bagi para dari Bandara Soetta yang turun di Cilegon pada pukul 02.00 WIB akan diturunkan di Terminal Seruni.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan bahwa shelter Bus Damri jurusan ke Bandara Soetta ini sebelumnya ditempatkan di Kantor Dishub untuk alasan keamanan. Pasalnya pengelola Bus Damri kala itu ingin memperhatikan kondisi keamanan dan kelayakan para penumpang yang hendak turun di Cilegon dari Bandara Soetta saat malam hingga dini hari. “Dulunya memang area di situ macet penumpang lebih dekat di situ, kemudian alasan keamanan juga,” tutur GM Perum Damri Cabang Serang, Aris Sutanto.

Oleh sebab itu, pihak Damri pun berharap agar para penumpang memaklumi pergeseran shelter saat ini. Aris juga mengharapkan keamanan dan kenyamanan di terminal pun lebih terjamin. “Kita meminta kepada Dishub Cilegon untuk memperhatikan tingkat keamanannya, dan selanjutnya kita akan koordinasikan,” tandas Aris.