Setelah Jakarta-Nagoya, Garuda Terbang ke Istanbul dan Los Angeles

JAKARTA – pelat merah, , dikabarkan akan segera membuka langsung Jakarta-Nagoya mulai tanggal 23 Maret 2019 mendatang. Selain perjalanan ke Jepang, Garuda Indonesia juga berencana menambah beberapa pada tahun ini, antara lain ke Istanbul (Turki), Los Angeles, hingga Moskow (Rusia).

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta - www.tribunnews.com

Garuda Indonesia di – www.tribunnews.com

“Sebelum bulan Juni 2019, kami harapkan penerbangan internasional menuju Istanbul, Turki bisa segera beroperasi,” papar Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, dikutip Bisnis. “Kami ingin membawa jamaah umrah sebelum ke Jeddah mengunjungi Istanbul, karena Istanbul punya karakter yang hampir sama dengan kita, mayoritas Islam, jadi mengunjungi masjid-masjid.”

Selain rute Istanbul, Ari menambahkan bahwa pada tahun ini, Garuda Indonesia juga akan membuka rute penerbangan internasional ke Los Angeles, AS dengan rute transit Korea Selatan, yang ditargetkan dapat beroperasi pada September 2019. Sementara, penerbangan ke Moskow hingga saat ini masih dilakukan proses dengan investor.

“Sementara, untuk rute penerbangan ke London, Inggris, perusahaan melakukan efisiensi, yang diarahkan ke Bali guna mendorong peningkatan jumlah penumpang untuk rute Eropa,” timpal Direktur Niaga Garuda Indonesia, Fikri Ilham Kurniansyah. “Karena, orang dari London kebanyakan ingin berwisata ke Bali, sehingga kami bikin rute segitiga Jakarta, London, Bali.”

Jika tidak ada aral melintang, mulai tanggal 23 Maret 2019 mendatang, Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan langsung Jakarta-Nagoya PP. Rute ini akan dilayani dengan armada pesawat Airbus A330 berkapasitas 36 kursi kelas bisnis dan 186 kursi kelas ekonomi. Menurut rencana, Garuda Indonesia akan terbang empat kali seminggu, yaitu Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Garuda terbang dari Jakarta ke Nagoya dengan pesawat berkode GA 884 pada pukul 23.35 WIB dan mendarat di Chubu Centraair International Airport keesokan harinya jam 07.25 LT. Kemudian, terbang lagi dari Chubu Centraair International Airport menggunakan pesawat berkode GA 885 pada jam 10.00 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 15.00 WIB.