Sepanjang 2018 Grab Layani Lebih dari 2 Juta Perjalanan ke Bandara di Indonesia

Jakarta – Sepanjang tahun 2018 lalu, berbasis online Grab Indonesia sudah melayani lebih dari 2 juta perjalanan ke 6 di Indonesia, baik melalui GrabCar dan GrabBike. Keenam bandara tersebut antara lain Bandara , Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Juanda, Bandara Hasanuddin, Bandara Kualanamu, dan Bandara Husein Sastranegara.

Booth Grab di Bandara Soekarno-Hatta

Booth Grab di Bandara Soekarno-Hatta – www.merdeka.com

Sedangkan pemesanan Grab dari keenam bandara itu ke sejumlah tujuan sudah mencapai lebih dari 500 ribu perjalanan. “Pencapaian pada tahun 2018 ini memacu Grab sebagai O2O mobile platform terkemuka di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman pelanggan kami dalam memajukan industri di Indonesia pada 2019,” kata Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, Sabtu (9/2), seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut Mediko mengatakan jika Grab merupakan perusahaan ride-hailing pertama yang resmi bekerja sama dengan otoritas bandara di Indonesia. Adapun layanan GrabCar resmi hadir di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Bandara Internasional Husein Sastranegara (Bandung), dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

“Sebagai mitra resmi pemerintah, Grab menjalankan kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, di mana Grab akan memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi 20 juta mancanegara dan mempromosikan destinasi terbaik di Indonesia kepada lebih dari 125 juta pengguna Grab di delapan negara,” sambung Mediko.

“Selain layanan GrabCar yang telah menjadi bagian dari aktivitas masyarakat, Grab juga menyediakan layanan Sewa GrabCar yang dapat dinikmati wisatawan jika mereka ingin menyewa mobil selama beberapa jam, sehingga mereka dapat dengan mudah berwisata di berbagai atraksi wisata. Layanan Sewa GrabCar saat ini tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Manado dan Makassar,” sambung Mediko.

Hingga kini Grab sudah tersedia di 8 negara yang ada di kawasan Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja.