Sempat Dilanda Kebakaran, Aktivitas Penerbangan di Bandara Soetta Tetap Lancar

Tangerang – Pada Jumat (12/5) pagi lalu tampak kepulan asap tebal di area , Tangerang, Banten. Rupanya terjadi kebakaran di salah satu area Soetta, tepatnya di bedeng pekerja yang terletak di .

Kebakaran melanda Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang - wartakota.tribunnews.com

Kebakaran melanda Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang – wartakota.tribunnews.com

“Kejadiannya jam 09.00, yang terbakar kantin,” kata Dewandono Prasetyo, Senior Humas Bandara Soetta, Jumat (12/5).

Padahal belakangan ini PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soetta sedang gencar-gencarnya melakukan dan mempromosikan Terminal 3. Kantin yang terbakar itu sendiri adalah tempat makan para pekerja proyek yang berada di sekitar Terminal 3 Bandara Soetta.

“Yang terbakar itu bedeng terbuat dari triplek,” jelas Pras. Meski terjadi kebakaran dan kepulan asap cukup tebal, rupanya kejadian ini tak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. “Kebakaran itu di luar Terminal 3. Jadinya tidak ada gangguan sama sekali, pelayanan maupun penerbangan,” tegasnya.

Pras mengatakan bahwa tidak ada satupun korban jiwa dalam insiden tersebut. Pasalnya pihak pengelola pun segera melakukan tindakan cepat untuk memadamkan api di tempat. “Ada 4 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, api sudah padam dan masih dilakukan pendinginan,” ungkapnya.

Walaupun terlihat kobaran api dan asap hitam yang membumbung tinggi, para penumpang di Bandara Soetta tidak terlihat panik. “Aman dan kondusif,” tuturnya. Di samping itu arus lalu lintas di sekitar lokasi juga terpantau lancar. Para pengendara bisa berlalu-lalang dengan lancar dan tidak terkena kemacetan karena adanya kebakaran tersebut.