Semarak, Ornamen Asian Games 2018 Hiasi Bandara Soekarno-Hatta

TANGERANG – Dijadikan sebagai salah satu transportasi para peserta, Internasional tidak ketinggalan untuk menyemarakkan Asian Games 2018 yang bakal digelar pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September mendatang. Sejumlah ornamen yang berkaitan dengan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut kini menghiasi setiap sudut , mulai tulisan dengan pilar warna-warni hingga maskot di pintu masuk .

Ornamen Asian Games 2018 di area Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. - kompas.com

Ornamen Asian Games 2018 di area Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. – kompas.com

Seperti dilansir dari Kompas, di area publik bandara, dan calon akan disambut dengan tulisan ‘Asian Games 2018’ dengan pilar warna-warni bersama tiga maskot di pintu masuk . Ketiga maskot terdiri dari tokong burung cenderawasih bernama Bhin Bhin, badak bercula satu bernama Kaka, dan rusa Bawean bernama Atung.

Setelah di pintu masuk terminal, tiga maskot juga bisa ditemui di lantai 3, yaitu di sebelah lift kedua sisi terminal. Kedua lokasi tersebut bahkan disebut menjadi lokasi favorit pengunjung untuk mengabadikan momen bersama Bhin Bihin, Kaka, dan Atung. Lokasi berfoto lainnya yang menjadi viral di media sosial adalah di lobi terminal. Pengunjung bisa mengabadikan momen dengan bersepeda bersama patung 3D Presiden Indonesia, Joko Widodo, bernuansa Asian Games 2018.

Selain di area publik, beberapa ornamen berada di area khusus kedatangan penumpang internasional dengan desain dari Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC). Mulai dari berbentuk lukisan 3D jalur lari di area pengambilan bagasi hingga lukisan beberapa olahraga yang dilombakan di Asian Games 2018. “Yang sekarang ini masih belum heavy, karena masih ada penambahan, khususnya di Terminal 3 serta Terminal 1 dan 2,” ujar VP Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, menuturkan bahwa pihaknya menghadirkan atmosfer Asian Games 2018 tidak hanya kepada pengguna jasa, melainkan juga kepada masyarakat luas. Selain secara fisik, perseroan juga mempromosikan Asian Games 2018 lewat sentuhan digital melalui aplikasi Indonesia Airports.

“Tentunya, selain kami memeriahkan secara fisik, kami mencoba memeriahkan Asian Games 2018 secara digital lewat menu khusus dalam aplikasi smartphone Indonesia Airports,” kata Awaluddin. “Semua pengguna aplikasi tidak hanya akan mendapatkan tentang serta fasilitas di bandara, tetapi juga informasi seputar Asian Games 2018.”