Self Bag Drop Kini Bisa Dinikmati Penumpang Citilink di Terminal 1C Bandara Soetta

Internasional Soekarno-Hatta saat ini memiliki fasilitas yang lebih lengkap. Usai dilengkapi Self Check in Kiosk dan Baggage Scale atau timbangan , juga dilengkapi layanan self bag drop yang sudah tersedia bagi penumpang di 1C.

Self Bag Drop, Fasilitas Teranyar di Bandara Soetta - tangerangonline.id

Self Bag Drop, Fasilitas Teranyar di Bandara Soetta – tangerangonline.id

Menurut Branch Communication Manager Bandara Soetta, Haerul Anwar, layanan tersebut sengaja disediakan untuk membantu para penumpang yang membawa bagasi non kabin, terutama penumpang yang telah check in. “Fasilitas ini untuk mempermudah penumpang yang sudah melakukan check-in secara online maupun melalui self check-in kiosk. Tidak perlu lagi mengantre untuk drop bagasi di counter check-in,” ujar Haerul, seperti dilansir Tangerangonline.

Self Bag Drop juga diharapkan bisa lebih mempercepat waktu layanan konter check in agar penumpang terhindar dari antrean panjang ketika drop bagasi. “Fasilitas yang satu ini baru tersedia sebanyak 4 unit di Terminal 1C khusus penumpang Citilink. Mulai digunakan sejak Kamis, 8 Februari lalu,” jelas Haerul.

Lebih lanjut Haerul mengatakan bahwa Self Bag Drop dapat dipakai oleh penumpang yang sudah mempunyai boarding pass 2 jam sebelum jadwal pesawat. Selain itu berat bagasi penumpang juga tak boleh melebihi ketentuan pihak . “Paling tidak dua jam sebelum waktu dan berat bagasi tidak boleh lebih dari yang ditentukan oleh maskapai. Untuk menggunakan fasilitas ini, pengguna jasa akan dibantu oleh petugas dari maskapai tersebut,” papar Haerul.

Fasilitas Self Bag Drop tak bisa digunakan oleh penumpang yang membawa bayi, ibu hamil, penumpang dengan pergerakan terbatas atau berkebutuhan khusus, penumpang di bawah usia 16 tahun, dan jumlah penumpang lebih dari 9 orang dalam 1 pesanan.

Tak hanya layanan self bag drop, PT Angkasa Pura (AP) II turut menyediakan vending machine di Terminal 3 untuk memudahkan pengguna jasa dalam bertransaksi. “Jadi jangan khawatir, jika penumpang lupa membayar tagihan listrik dan pengisian pulsa, saat ini telah tersedia empat vending machine di Terminal 3 kedatangan serta di tempat pengambilan bagasi,” ungkap Haerul.

“Upaya ini untuk lebih memudahkan pengguna jasa dalam beraktivitas dan berbisnis. Kami senang pengguna jasa dapat memanfaatkan dengan tepat yang akan mendapatkan manfaat kebaikan dari penggunaan ,” tutupnya.