Sekolah Penerbangan Berpusat di Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta

( )merupakan yang terletak di bilangan kota . Bandara ini dahulunya hanya dimanfaatkan sebagai kemiliteran dan aktifitas kepresidenan saja, namun seiring berjalannya waktu Bandara ini kini juga digunakan untuk keperluan penerbangan komersil. Selain itu, Bandara Halim Perdanakusuma kini telah menjadi basis dari beberapa penerbangan di . Beberapa penerbangan yang berpusat di Bandara Halim Perdanakusuma aadalah Alfa Plying School. Flying International School, dan Flying School.Deraya Flying School

Berikut kami sajikan informasi dari masing-masing sekolah penerbangan yang berpusat di Bandara Halim Perdanakusuma (HLP),

Alfa Flying School

Alfa Flying School merupakan salah satu sekolah penerbangan yang cukup diakui keberadaannya di Indonesia. Sekolah ini berdiri dan terhitung beroperasi sejak tahun 2007. Alfa Flying School memiliki visi untuk berkontribusi terhadap dunia penerbangan Indonesia dengan menghasilkan alumni-alumni professional dan berkualitas. Sekolah penerbangan ini bekerjasama dengan pemerintahan dan beberapa perusahaan swasta dalam menyediakan lapangan kerja bagi lulusannya.

Alfa Flying School

Bandara Halim Perdanakusuma No. 22 SM, Jakarta 13160, Indonesia

Telp. (021) 5835 7305

Nusa Flying International School (NFI)

Nusa Flying International School adalah sebuah sekolah penerbangan swasta yang berdiri sejak tahun 2008 lalu. Sekolah penerbangan ini dulu dikenal dengan nama Nusa Flying Academy (NFA). Nusa Flying International School berkantor di Bandara Halim Perdanakusuma International Jakarta, namun program pelatihannya dipusatkan di Bandara Budiarto Curug, Tangerang dan Bandara Raden Inten, Lampung.

Nusa Flying International School

Bandara Halim Perdanakusuma, Terminal Building 2nd Floor No.A04/PK, Jakarta 13610, Indonesia

Telp. (021) 5835 7305

Deraya Flying School

Dari kesemua sekolah Penerbangan yang berpusat di Bandara Halim Perdanakusuma, adalah Deraya Flying School yang terhitung paling senior serta paling tua umurnya di Indonesia. Sekolah penerbangan ini terhitung berdiri sejak tahun 1967 oleh PT Deraya. Peserta didik Deraya Flying School tidak hanya terbatas pada siswa domestik namun juga berasal dari beberapa Negara seperti Australia, Selandia Baru, Myanmar, Korea Selatan, Prancis, serta masih banyak lagi lainnya.

Deraya Flying School

Bandara Halim Perdanakusuma, Terminal Building 1st Floor No. 150/HT, Jakarta 135610, Indonesia

Telp. (021) 5835 7305