Sediakan Informasi Penting, Bandara Soekarno-Hatta Dilengkapi Video Contact Center

TANGERANG – Untuk meningkatkan kenyamanan para , terus ‘mempercantik diri’ dengan berbagai modern. Terbaru, yang berlokasi di kawasan Cengkareng, Tangerang tersebut kini sudah dilengkapi dengan contact center yang disediakan gratis bagi para pengguna jasa yang membutuhkan informasi tentang bandara, baik mengenai terminal, seputar penerbangan semua maskapai, hingga tenant yang ada di terminal.

Senior General Manager (SGM) Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan - tangerangonline.id

Senior General Manager (SGM) Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan – tangerangonline.id

“Fasilitas video contact center ini ditujukan bagi pengguna jasa yang membutuhkan informasi berbagai hal, baik di Bandara Soekarno-Hatta maupun di 12 bandara lain di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II,” ujar Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, M. Suriawan Wakan. “Video ini menyediakan berbagai informasi, baik soal lokasi-lokasi di terminal, seputar seluruh jadwal penerbangan, hingga tenant yang ada di terminal.”

Fasilitas ini, lanjutnya, memanjakan pengguna yang ingin interaktif dengan operator contact center. Pengelola menghubungkan layanan gratis ini dengan contact center 138 tanpa mengeluarkan pulsa. Fasilitas ini terhubung dengan contact center 138 yang awalnya bisa dijangkau menggunakan telepon. “Bedanya, ini bisa video call dengan operator kami sehingga lebih interaktif,” jelasnya.

“Misalnya, ada penumpang yang mau ke luar negeri lalu transit di Soekarno-Hatta, bisa bertanya ke contact center interaktif tempat makan apa yang enak,” sambung Wakan. “Kalau pengantar mau bertanya kapan pesawat kerabatnya sampai, bisa bertanya juga, semua informasi terintegrasi di contact center.”

Untuk menggunakan contact center interaktif ini, pengguna jasa cukup menekan tombol hijau sebagai tanda panggilan video. Kemudian, pengguna jasa akan terhubung dengan operator contact center dan bisa langsung menanyakan informasi yang dibutuhkan. Setelah selesai, cukup menekan tombol merah pada keypad yang tersedia di dalam booth.

Untuk saat ini, fasilitas video contact center ini memang masih tersedia di Terminal 3 yang ditempatkan satu booth di area kedatangan domestik dan satu lagi di kedatangan internasional. Ke depannya, perusahaan berencana memasang fasilitas serupa di Terminal 1 dan Terminal 2, bahkan di seluruh bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II.