Sasar Jamaah Umrah, Penerbangan Langsung Jakarta-Jeddah Dibuka Maret 2018

JAKARTA – Pasar haji dan umrah di Indonesia yang cukup besar menggoda banyak perusahaan asing untuk membuka rute dari Tanah Air menuju Arab Saudi. Paling baru, perusahaan investasi asal Dubai, Baracca Far Fze, melalui PT Baracca Far Ocean berencana membuka langsung Jakarta-Jeddah PP yang direncanakan beroperasi bulan Maret 2018 mendatang.

Sapto Kashariyanto, CEO PT. RUS dengan Frid Razalee, CEO Baracca Far Fze Dubai, melakukan penandatangan kerjasama penerbangan Internasional Langsung Jakarta-Jeddah - www.tribunnews.com

Sapto Kashariyanto, CEO PT. RUS dengan Frid Razalee, CEO Baracca Far Fze Dubai, melakukan penandatangan kerjasama penerbangan Internasional Langsung Jakarta-Jeddah – www.tribunnews.com

Sabtu (13/1) kemarin, Baracca Far Fze telah menunjuk PT Ramadhan Utama Solusi (PT RUS) sebagai mitra General Sales Agent (GSA) di Indonesia. Kerja sama ini direncanakan akan membuka penerbangan Jakarta-Jeddah PP dengan frekuensi empat kali dalam satu pekan, dan akan melayani jamaah umrah menggunakan tipe Airbus 330 berkapasitas 345 penumpang, terdiri dari 333 tempat duduk kelas ekonomi dan 12 tempat duduk kelas bisnis.

‘Kami telah melakukan kajian investasi yang cukup mendalam terhadap prospek bisnis umrah di Indonesia,” ujar CEO Baracca Far Fze Dubai, Frid Razalee, seperti dikutip Bisnis. “Karena itu, kami memutuskan untuk mengambil peluang ini di Indonesia dan bekerja sama dengan PT RUS karena perusahaan tersebut memiliki hubungan yang cukup bagus dengan beberapa penyelenggara umrah di Indonesia.”

Saat ini, persiapan dan perizinan, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi, diklaim telah masuk tahap akhir dan ditargetkan penerbangan perdana rute Jakarta-Jeddah PP bisa dioperasikan pada bulan Maret mendatang. Target ini juga sekaligus memberikan ruang bagi PT RUS untuk mulai menyosialisasikan paket penerbangan tersebut kepada seluruh partner travel haji dan umrah mereka di Tanah Air.

“Kami telah menjalin komunikasi dengan beberapa asosiasi travel haji dan umrah maupun agen travel terkait dengan paket penerbangan ini,” timpal CEO PT RUS, Sapto Kashariyanto. “Kami melihat antusiasme yang cukup positif dan cukup responsif, karena mereka melihat dari sisi paket produk yang ditawarkan dan faktor harga yang cukup kompetitif, sehingga memberikan peluang yang lebih baik untuk travel agent dari sisi bisnis.”