Sambut Ramadan, Bandara Soekarno-Hatta Sediakan 111.000 Takjil Gratis

TANGERANG – tidak ketinggalan ikutan berbagi dalam momen penuh berkah seperti bulan Ramadan. Pada bulan puasa tahun 2019 ini, perusahaan sudah menyiapkan 111.000 takjil yang akan dibagikan secara kepada seluruh maupun pengguna jasa di Internasional , Tangerang.

PT Angkasa Pura II sambut Ramadhan

PT Angkasa Pura II sambut Ramadhan – bumntrack.com

“Sesuai dengan komitmen perusahaan, kami selalu memberikan pelayanan prima. Kami menyediakan takjil gratis khusus bagi para pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta,” jelas General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M. Suriawan Wakan, dikutip Bisnis. “Pembagian takjil gratis tersebut bertujuan untuk mempermudah penumpang pesawat terbang yang ingin membatalkan puasa mereka ketika mendengar azan Magrib.”

Dalam keterangan pers kepada beberapa media online, setidaknya akan tersedia masing-masing sebanyak 3.700 boks takjil gratis di area 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno-Hatta. Dengan demikian, selama satu bulan penuh, PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta akan menyediakan 111.000 boks takjil secara cuma-cuma.

Selain menyediakan takjil gratis, pihak perusahaan juga telah menyiapkan sejumlah acara menarik lainnya menyambut momen Ramadan dan Lebaran tahun ini. Salah satu yang diselenggarakan adalah Safari Ramadan, yaitu manajemen dengan berkunjung ke warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta, yang tahun ini terdapat 12 titik di lima kecamatan sekitar.

Paling baru, pada tahun ini, akan ada Halal Park di area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Halal Park Tahap I sendiri akan mulai dibuka pada akhir Mei 2019 di Plaza Terminal 3, menghadirkan setidaknya 40 tenant dari berbagai bidang usaha, antara lain F&B, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaian, berbasis zakat, hingga co-working space, dan lain sebagainya.

Di Halal Park tersebut, nantinya akan terdapat sekitar 120 gerai yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi. Selain menjadi tempat untuk belanja, Halal Park Bandara Soekarno-Hatta juga akan mengenalkan nilai-nilai agama, di antaranya melalui alunan musik bernuansa Islami dan juga keberadaan lembaga yang menerima penyaluran zakat, infak, dan sedekah.

Keberadaan Halal Park tersebut juga diharapkan dapat menjadi cikal bakal berdirinya Halal Lifestyle District di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Adapun kawasan Halal Lifestyle District nantinya akan mencakup hotel berbintang 4 dan hotel bintang 3, function hall, office space, serta halal & lifestyle retail. Proyek Halal Lifestyle District tersebut ditargetkan rampung secara keseluruhan tahun 2021 mendatang.