Sambut Natal, PT AP II Pajang Sinterklas Raksasa di Bandara Soekarno-Hatta

Tangerang – Semarak perayaan 2017 mulai terasa di Internasional , Tangerang, Banten. Terdapat berbagai pernak-pernik yang terpasang di Bandara Soetta, misalnya seperti pohon dan sejumlah ornamen lain. Hal lain yang tak kalah menarik adalah kemunculan sinterklas di area Bandara Soetta.

Sinterklas yang dipajang di Bandara Soetta berukuran raksasa, tingginya sekitar lebih dari 4 meter - tribunnews.com

Sinterklas yang dipajang di Bandara Soetta berukuran raksasa, tingginya sekitar lebih dari 4 meter – tribunnews.com

Tak tanggung-tanggung, patung sinterklas di Bandara Soetta memiliki tinggi lebih dari 4 meter. Sama seperti sinterklas pada umumnya, patung yang menghiasi Bandara Soetta tersebut memakai kostum warna merah dan memiliki janggut putih. Di sekeliling patung sinterklas tersebut dihiasi bola-bola salju yang apik. Tak ayal jika banyak calon di Bandara Soetta yang menyempatkan diri untuk berfoto selfie dengan patung tersebut.

“Gede banget sinterklasnya,” ujar salah satu penumpang bernama Sherly di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (15/12), seperti dilansir Tribunnews.

Penumpang lain bernama Cintya juga mengaku sempat berfoto selfie dengan putranya di dekat sinterklas raksasa tersebut dengan ponselnya. “Ya tadi sempat foto-foto, anak-anak juga suka,” ungkapnya.

Menurut Branch Communication PT Angkasa Pura II Dewandono Prasetyo, pihak PT AP II memang sengaja mempersiapkan segala pernak-pernik untuk menyambut perayaan Natal 2017. Pernak-pernik tersebut kabarnya disebar di setiap yang ada di Bandara Soetta. “Ini dalam rangka menyambut perayaan Natal dan . Pernak-perniknya ada di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3, demi kenyamanan para pengguna jasa bandara,” kata Pras.

Pras juga menuturkan bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru kali ini jumlah penumpang melonjak cukup signifikan. Hal ini juga telah diprediksi jajaran pengelola Bandara Soetta. “Angka kenaikan penumpang naik 11 persen,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara Soetta, Polresta Bandara Soetta juga akan menggelar simulasi pola pengamanan dan menambah personel. “Kita sudah mendapat arahan dari Kapolda pada situasi yang mengambang di sini,” tutur Kapolresta , AKBP Ahmad Yusep.

“Personel dengan melaksanakan simulasi pola pengamanan di Bandara, baik pengamanan operasi lilin dan tahun baru 2018 nanti. Pada simulasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita akan perkuat penjagaan. Dan tentunya kita akan lebih perkuat juga Tim Garuda. Personil juga nanti akan ditambahkan, tapi jumlahnya masih tentatif, untuk juga melaksanakan operasi premanisme dan pembegalan,” tandasnya.