Sambut Imlek, AP II Gelar Pertunjukan Barongsai di Bandara Soekarno Hatta

Tangerang – Kemarin (6/2), pengunjung Soekarno Hatta mendapat suguhan pertunjukan Barongsai dan Wushu. Kedua atraksi ini disuguhkan oleh PT AP II selaku pengelola Soetta untuk menyambut datangnya 2016.

Tak hanya itu, Angkasa Pura II juga menyediakan photobooth bertema busana tradisional Tionghoa di area kedatangan Terminal 1C, Terminal 2D, dan meeting point area Terminal 3. Ada pula pameran foto bertemakan imlek di yang memajang foto-foto karya fotografer anggota Komunitas Fotografi Bandara.imlek-angkasapura

“Semua pengunjung dapat berfoto dengan menggunakan cheongsam yang merupakan baju khas Imlek serta mendapat cetakan foto secara gratis,” kata Zulfahmi, Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Zulfahmi, Sabtu (6/2).

Dikatakan oleh Zulfahmi, hiburan untuk menyambut imlek ini merupakan bagian dari kegiatan rutin manajemen Bandara Soetta memperingati hari-hari besar nasional setiap tahunnya. Oleh karena itu, ia mengimbau agar para pengunjung tak sungkan mengunjungi photobooth dan menikmati seluruh pertunjukan yang digelar mulai pukul 09.30 pagi hingga 17.00 sore tersebut.

Ditanya tentang lonjakan penumpang jelang Imlek, Zulfahmi menjelaskan bahwa puncak lonjakan terjadi di hari Jumat (5/2) dengan peningkatan jumlah penumpang sebesar 19,6%. Pihak AP II pun telah menyiapkan sejumlah tindakan antisipasi dengan menyiapkan 49 penerbangan tambahan (extra flight) untuk penerbangan domestik, mendirikan posko Imlek 2016 yang berlokasi di depan area VIP Terminal, serta menyiagakan sejumlah aparat gabungan dari aviation security, kepolisian, dan TNI untuk mengamankan bandara selama libur Imlek.