Sambut Asian Para Games 2018, PT JAS Sediakan Bus Lower Deck di Bandara Soetta

Tangerang – Dalam rangka menyambut kedatangan atlet Asian Para Games 2018, PT Angkasa Semesta (JAS) akan menambah 5 unit bus ceper atau lower deck di , Tangerang, Banten. Ajang olahraga Asian Para Games 2018 sendiri diselenggarakan tanggal 6-13 Oktober 2018.

Neneng Sumiati, Manager Baggage and ULD Services PT. JAS - jakarta.tribunnews.com

Neneng Sumiati, Manager Baggage and ULD Services PT. JAS – jakarta.tribunnews.com

Menurut Manager Baggage and ULD Services PT. JAS, Neneng Sumiati, pihaknya sudah mempersiapkan 5 unit bus lower deck untuk mempermudah mobilitas atlet Asian Para Games 2018 di Bandara Soetta. “Untuk mempermudah ruang gerak atlet Asian Para Games yang lalu lalang di Bandara Soekarno-Hatta, kami telah siapkan lima bus ceper atau lower deck yang kerendahannya tipis banget sama lantai,” kata Neneng di Tangerang, Rabu (11/7) kemarin, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Neneng memaparkan jika bus itu diciptakan untuk memudahkan para atlet yang memang berkebutuhan khusus serta officialnya. “Itu agar mempermudah terutama atlet yang menggunakan wheel chair (kursi roda),” lanjut Neneng.

Bus ceper alias lower deck tersebut kabarnya akan melayani para pengguna jasa sekaligus atlet Asian Para Games 2018 selama 24 jam penuh. “Beroperasi selama 24 jam, bukan hanya atlet tapi seluruh pengguna jasa dapat menikmati bus yang kami siapkan,” ujar Neneng.

Bus lower deck itu nantinya akan dioperasikan untuk mengangkut penumpang dan atlet Asian Para Games 2018 di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soetta. Setiap armada bus disebutkan mampu mengangkut kapasitas penumpang hingga 90 orang. Bus lower deck yang disediakan oleh PT JAS ini pun kabarnya juga merupakan bus keluaran terbaru untuk melengkapi 5 unit bus lainnya yang telah terlebih dahulu beroperasi di terminal tersebut.

Nantinya PT JAS juga akan menangani bagasi dari internasional seperti Taiwan Airlines, Oman Air dan Singapore Airlines. Diperkirakan terdapat ratusan atlet dan official dari sejumlah negara yang akan menggunakan ketiga internasional tersebut. “Kita memastikan kesiapan personil. Mulai dari bagasi mereka, nanti akan ada jalur khusus untuk para atlet,” tandas Neneng.