Rute ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Naik Motor

Pergi ke bisa menggunakan beragam cara. Jika Anda gemar naik transportasi umum, saat ini sudah ada kereta , taksi, atau bus Damri. Namun, apabila ingin cara yang lebih praktis, cepat, dan menghemat banyak biaya, Anda mungkin bisa mencoba naik sepeda motor untuk menuju di kawasan Cengkareng, Tangerang tersebut.

Parkir Motor Bandara Soekarno-Hatta - www.udehnans.com

Parkir Motor Bandara Soekarno-Hatta – www.udehnans.com

Ada beragam yang bisa ditempuh ketika Anda memutuskan pergi ke Bandara Soekarno-Hatta dengan mengendarai sepeda motor. Berikut beberapa perjalanan yang bisa Anda pilih untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta.

  • Jika Anda berangkat dari kawasan Pasar Senen, Anda harus menempuh jarak sejauh 30 km untuk tiba di Bandara Soekarno-Hatta, atau setara 1,5 jam perjalanan. Rute ini bakal melewati Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan KH Hasyim Asyari, Jalan Kiai Tapa, Jalan Daan Mogot, terus belok kanan ke Jalan WR Gantung, lurus sekitar 2 km ke Jalan Peta Barat, Jalan Husein Sastranegara, lalu belok kiri ke Jalan Raya Bandara Soekarno-Hatta dan ikuti petunjuk lalu lintas untuk sepeda motor.
  • Jika Anda berkendara dari arah Tangerang menuju Jakarta, Anda dapat belok ke kiri melalui Jl. Doktor Sitanala, Jl. Pembangunan 3, atau Jl. Halim Perdana Kusuma (tidak jauh setelah Polsek Batu Ceper).
  • Jika Anda berkendara dari wilayah Jakarta Selatan, seperti Depok, Lenteng Agung, Pasar Rebo, dan Lebak Bulus,  Anda bisa melewati perempatan RS Fatmawati hingga sampai depan ITC Fatmawati, lalu belok kiri ke Jl. H. Nawi hingga tembus ke Jl. Radio Dalam. Setibanya di perempatan mal Pondok Indah, belok kanan melewati jalan arteri Pondok Indah. Jalanan ini berakhir di pertigaan fly over Daan Mogot. Dari lokasi tersebut, Anda belok ke kiri menuju arah Kalideres dan Tangerang. Jika sudah sampai Kalideres, nanti tinggal belok kanan melalui jalan Peta Selatan.
  • Jika Anda berkendara dari Grogol ke arah Tangerang, setelah Terminal Kalideres (sebelah kanan jalan), kira-kira 100 meter kemudian ada rambu lalu lintas untuk berbelok ke kanan. Belok ke kanan memasuki Jl. Peta Selatan. Ikuti jalan tersebut, hingga mentok di simpang tiga. Lalu, belok ke kiri memasuki Jl. Peta Barat. Ikuti terus jalan ini, sampai bertemu persimpangan, lalu belok kiri lagi, jalan terus hingga tembus daerah Rawa Bokor. Setelah itu, Anda akan bertemu simpang tiga atau empat, belok ke kanan dan selanjutnya lurus. Kemudian, belok ke kiri memasuki Jl. Profesor Sedyatmo, terus ke Bandara Soekarno-Hatta. Perlu diingat, jika Anda sudah memasuki Jl. Profesor Sedyatmo, berkendaralah di jalur khusus bagi sepeda motor.

Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Anda bisa langsung memarkir sepeda motor di sekitar area Terminal 1 dan sebelah tower. Menurut PT Angkasa Pura II, tarif parkir sepeda motor di Bandara Soekarno-Hatta saat ini telah berlaku tarif flat dengan biaya Rp5.000. Jika sepeda motor Anda diharuskan menginap, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 untuk 1 x 24 jam.