Rayakan HUT RI ke-73, Bandara Soetta Gelar Fun Games Seru Berhadiah

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola , Tangerang, Banten menyelenggarakan sejumlah perlombaan. Menariknya, dalam lomba-lomba yang diadakan di Soetta tersebut ternyata juga diikuti oleh beberapa warga negara asing (WNA) yang kebetulan tengah menanti jadwal penerbangan.

Bandara Soetta Gelar Fun Games Seru Berhadiah - metro.sindonews.com

Bandara Soetta Gelar Fun Games Seru Berhadiah – metro.sindonews.com

Tak hanya untuk memperingati HUT RI ke-73, fun games tersebut juga sengaja diselenggarakan untuk menyambut HUT PT Angkasa Pura II ke-34, serta bertepatan dengan ajang olahraga bergengsi Asian Games yang dilaksanakan mulai tanggal 14-17 Agustus 2018.

Para peserta dalam fun games yang diadakan oleh PT AP II tersebut didominasi WNA, mulai dari anak-anak sampai kalangan orang dewasa. Bahkan ada juga lomba antara karyawan bandara versus para . Menurut Senior Manager of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, lomba fun games ini telah diadakan selama 2 tahun berturut-turut di terminal bandara. Namun kini perlombaan tersebut semakin meriah karena bertepatan dengan Asian Games 2018.

“Masih sama dengan tahun lalu, di terminal kami mengadakan fun games. Namun, kali ini lebih meriah karena perlombaan tidak hanya meliputi tradisional games seperti lomba kelereng, makan kerupuk dan memasukan paku ke dalam botol. Khusus di terdapat fun games futsal, billiard, tenis meja, serta football yang kami sediakan dalam rangka menyemarakkan Asian Games,” kata Febri, Rabu (15/8), seperti dilansir Sindonews.

Lebih lanjut Febri menuturkan bahwa PT AP II ingin agar para penumpang merasakan pengalaman khusus ketika ada di Bandara Soetta bertepatan dengan momen hari kemerdekaan. “Begitu pun dengan para WNA, mereka akan mengenang cara kami dalam merayakan hari kemerdekaan,” papar Febri.

Perlombaan fun games tersebut diselenggarakan sejak Selasa (14/8) hingga Jumat (17/8) besok. Usai mengikuti lomba dalam acara fun games, para wisatawan yang beruntung pun akan memperoleh kado kemerdekaan. “Kami memberikan surprise kepada para pengguna . Penumpang terlihat gembira, lucu dan larut mengikuti fun games yang kami gelar,” beber Febri.