Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Bandara Soetta Gelar Lomba Tradisional

Tangerang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan menyelenggarakan berbagai lomba permainan tradisional. Acara perlombaan meriah ini digelar di Terminal 1 dan Terminal 2 Soetta pada Kamis (17/8) kemarin.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia ke-72 di Bandara SoekarnoHatta - metro.sindonews.com

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia ke-72 di Bandara SoekarnoHatta – metro.sindonews.com

Menariknya, acara lomba 17-an ini bukan hanya didominasi oleh warga negara Indonesia (WNI) saja, tetapi juga banyak diikuti oleh para yang kebetulan tengah menanti keberangkatan . Menurut Senior Manager Terminal 2, Edi Mukri, lomba permainan tradisional ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh Bandara Soetta.

“Ini adalah tradisonal game yang biasa diadakan di setiap lingkungan rumah. Kami coba adakan di Terminal 1 dan 2,” ungkap Edi di Terminal 2 Bandara Soetta, Kamis (17/8), seperti dilansir Sindonews.

Terdapat beragam jenis permainan yang dilombakan, mulai dari lomba makan kerupuk, balap kelereng dengan sendok, hingga memasukkan paku ke dalam botol. “Jenis lomba ini sengaja kita pilih. Tujuannya untuk memperkenalkan tradisional games dari Indonesia dan peringatan HUT RI ke para pengunjung bandara,” papar Edi Mukri.

Lebih lanjut Edi menuturkan jika sebagian besar peserta lomba adalah para penumpang pesawat, baik turis asing maupun lokal. “Untuk peserta lomba, semua yang ada di sini, termasuk warga negara asing dan lokal yang ada di Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta,” kata Edi.

Para pemenang dalam perlombaan tersebut diberikan hadiah berupa bingkisan menarik dari pihak pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta. “Untuk ke depannya, perlombaan ini kita laksanakan rutin setiap tahun. Tentunya dengan event yang lebih menarik dan meriah. Kami ingin memberikan pengalaman khusus kepada anak-anak yang ada di Bandara Soetta,” tandas Edi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, acara perlombaan tersebut telah berhasil menyedot perhatian turis mancanegara. Pasalnya permainan tersebut tergolong baru bagi mereka. Alhasil, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa asal negara Timur Tengah, Singapura, dan berbagai negara lainnya pun turut berpartisipasi dalam acara lomba yang digelar Bandara Soetta tersebut.