Ratusan Penumpang Asyik Bermain Angklung di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

– Sekitar ratusan pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak diajak ikut bermain angklung sembari menanti penerbangan pada Jumat (23/9).

Ratusan penumpang tersebut tampak bersemangat ketika bermain angklung sambil diarahkan instruktur dari grup Pak Joko. Tiap nada angklung diberi tanda tertentu oleh sang instruktur dan dimainkan bersama menjadi sebuah lagu sesuai dengan arahan Pak Joko. Karena begitu antusias dengan kegiatan ini, banyak penumpang yang minta tambahan 1 lagu untuk dimainkan bersama-sama.

Seru dan cerianya penumpang di acara main angklung bersama di  T3CGK

Seru dan cerianya penumpang di acara main angklung bersama di T3CGK [foto:@indah_ss]

“Kegiatan ini merupakan program Customer Happiness, yakni kegiatan interaksi antara penumpang dengan PT Angkasa Pura agar mereka bahagia dan tidak bosan selama menunggu jadwal penerbangan,” ungkap Direktur Pelayanan dan PT AP II, Ituk Heriarindi di T3 Soetta pada Jumat (23/9).

“Ada sekitar 100 angklung yang dibagikan, jadi yang memainkan penumpang sendiri dengan arahan instruktur. Mereka terlihat senang dan semangat,” imbuh Ituk.

Ituk mengungkapkan jika kegiatan yang positif ini akan dilaksanakan tiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu ketika jumlah penumpang di bandara sedang ramai-ramainya.

“Nanti hari Sabtu juga ada paduan suara lagu kebangsaan yang dilakukan 30 anak-anak. Sedangkan hari Minggu tarian tradisional Banten dan Betawi,” tuturnya.

Salah seorang penumpang berkewarganegaraan Kanada, Isabela mengungkapkan jika dirinya begitu senang berkesempatan untuk mencoba memainkan angklung. “Ini pertama kali saya bermain angklung. Ternyata asyik juga ya, sayangnya hanya satu lagu saja,” katanya.

Sedangkan penumpang lain bernama Denny menganggap kegiatan ini sangat positif dan bisa mengurangi rasa bosan ketika menunggu jadwal keberangkatan pesawat.

“Ya enggak ngerti juga mainnya, tapi diajarin jadinya paham. Seru lah ngilangin stres,” tandasnya sembari tersenyum.