Rute Jakarta, Qatar Airways Gunakan Airbus A350-900 di Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA – Qatar Airways memperkenalkan armada terbaru mereka, Airbus A350-900, sebagai salah satu yang melayani penerbangan dari Jakarta ke lebih dari 160 destinasi di seluruh dunia. ini dipilih karena pihak perusahaan menilai potensi penerbangan dari Jakarta via cukup besar.

Qatar Airways - www.qatarliving.com

Qatar Airways – www.qatarliving.com

“Airbus A350-900 menjadi tambahan baru pesawat maskapai di Indonesia untuk memberikan pengalaman terbang bagi penumpang,” tutur Country Manager Qatar Airways untuk Indonesia, Ajay Jacob, dilansir Tempo. “Kami sangat senang memperkenalkan A350-900 yang ultra-modern dalam armada kami di Indonesia.”

Jacob menambahkan, dirinya berharap bahwa mereka dapat menyambut semua penumpang yang bepergian dari dan ke Jakarta dengan pesawat spektakuler tersebut. Selain memberikan pengalaman terbang, pesawat baru ini juga menyediakan peningkatan kapasitas yang signifikan yang diperlukan untuk memenuhi permintaan pasar penerbangan yang berkembang di Indonesia.

Untuk informasi, Qatar Airways A350-900 memiliki teknologi canggih dan badan ekstra lebar yang dikembangkan untuk pengalaman perjalanan yang optimal. Pesawat ini memberikan ruang maksimum, sedangkan badan pesawat yang terbuat dari serat karbon yang ringan mendukung pembakaran bahan bakar yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan.

Jetliner A350-900 Qatar Airways berbadan lebar dengan lorong ganda untuk penerbangan dari dan ke Jakarta menawarkan total 283 kursi dalam dua kabin, dengan 36 kursi kelas bisnis dan 247 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini juga dilengkapi dengan pencahayaan suasana teknologi LED yang berubah secara lembut di seluruh penerbangan untuk mengatasi jetlag.

Sebelumnya, Qatar Airways sempat dinobatkan Skytrax sebagai World’s Best Airline 2019, dan penerbangan QR955 pada pesawat baru A350-900 adalah pengakuan dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan pengalaman terbang terbaik bagi para penumpang. Selain itu, maskapai ini juga menerima penghargaan dari Skytrax tahun ini untuk Kelas Bisnis Terbaik, Kursi Kelas Bisnis Terbaik, dan Maskapai Penerbangan Terbaik di Timur Tengah.