PT AP II Siapkan Fasilitas Reading Corner di Terminal 3 Bandara Soetta

Aktivitas menanti memang terkadang bisa sangat menyita waktu, apalagi jika tidak ada hal-hal yang bisa dilakukan. Tentunya kegiatan menunggu yang delay pun bisa terasa begitu menyebalkan. Oleh sebab itu, PT Angkasa Pura (AP) II dalam waktu dekat ini berencana untuk menyediakan taman baca yang dinamai Reading Corner di (Soetta), Tangerang, Banten.

Yado Yarismano, Public Relation Manager PT AP II - deladeni.com

Yado Yarismano, Public Relation Manager PT AP II – deladeni.com

Reading Corner sengaja dihadirkan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Indonesia dan juga dapat menjadi alternatif untuk mengisi waktu tunggu penerbangan bagi para di Bandara Soetta. “Rencananya, Reading Corner akan launching pada Jumat (29/9),” kata Yado Yarismano, Public Relation Manager PT AP II, Selasa (19/9), seperti dilansir Tangerang Online.

Dalam Reading Corner tersebut akan tersedia berbagai buku, mulai dari buku khusus anak-anak, buku tentang Bandar Udara atau dunia aviasi, kepolisian, dan buku tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Disana nantinya terdapat buku-buku pilihan untuk anak-anak hingga dewasa. Dalam hal ini, kita juga bekerja sama dengan Polri dan KPK. Nantinya juga diisi dengan buku tentang Kepolisian dan KPK sekaligus kampanye anti korupsi,” papar Yado.

Kelak lokasi Reading Corner akan diletakkan di dekat ruang tunggu Gate 12 (domestik) Terminal 3. Bahkan yang lebih seru lagi, para pengunjung Reading Corner akan didampingi oleh polwan cantik yang ditunjuk menjadi Duta Baca.

Sebelumnya kereta tanpa awak atau skytrain juga telah diresmikan di Bandara Soetta pada Minggu (17/9) lalu. Sebagai permulaan, skytrain baru melayani penumpang dari Terminal 3 ke Terminal 2 dan sebaliknya yang terbagi dalam 3 sesi per hari, yaitu pukul 07.00-09.00 WIB, 12.00-14.00 WIB, dan 17.00-19.00 WIB.

“Beroperasinya Skytrain ini juga merupakan salah satu upaya AP II untuk meningkatkan daya saing Bandara Soetta ditingkat global sehingga dapat bersaing dengan bandara di luar negeri sekaligus mengharumkan nama Indonesia,” kata Menteri BUMN, Rini M. Soemarno beberapa waktu lalu.

Ke depannya skytrain akan beroperasi 24 jam dalam sehari. Para penumpang pun bisa mengetahui jadwal keberangkatan dan kedatangan skytrain lewat aplikasi Indonesia Airport di smartphone iOS dan Android.