PT AP II Gelar Mudik Gratis untuk Warga Sekitar Bandara Soetta, Ini Syaratnya

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola menyelenggarakan gratis untuk tahun 2017 ini. Program gratis tersebut dikhususkan bagi kalangan umum, khususnya para warga yang bermukim di sekitar area Soetta, Tangerang. Selain itu mudik gratis ini dilaksanakan dengan 2 kali tahapan.

Dewandono Prasetyo Nugroho - www.tribunnews.com

Dewandono Prasetyo Nugroho – www.tribunnews.com

“Tahap pertama diberangkatkan pada 19 Juni, dan tahap kedua pada 22 Juni,” kata Dewandono Prasetyo, Manajer Humas Bandara Soetta, Jumat (9/6), seperti dikutip Tribunnews.

Kemudian Vice President CSR PT AP II, Wandi menambahkan, “Kita terbuka bagi siapa pun yang ingin mudik, bisa penduduk sekitar bandara, pekerja seperti satpam, OB di Bandara yang mau pulang kampung silakan ikut program kami.”

Jadwal pendaftaran mudik gratis Bandara Soetta ini dibuka sejak 8-15 Juni 2017 mendatang. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk ikut serta dalam program mudik gratis yang diselenggarakan Bandara Soetta, antara lain fotokopi KTP, tujuan keberangkatan, nomor telepon, wajib konfirmasi keberangkatan pada tanggal 14 Juni, dan hadir di keberangkatan pukul 08.00 WIB untuk registrasi.

“Pendaftaran kami buka sejak 3 hari lalu, kuota masih banyak, memang kalau nanti kebutuhannya lebih dari 15 bus, kami akan tambah jumlah busnya,” ujar Wandi.

Titik keberangkatan bus untuk mudik nantinya akan dipusatkan di Gedung 600 Bandara Soekarno-Hatta dan rutenya dibagi menjadi dua, yaitu jalur selatan dan utara. Jalur selatan mencakup Bandara Soetta-Pejagan-Bumiayu-Ajibarang-Purwokerto-Gombong-Kebumen-Purworejo-Yogyakarta. Sementara itu jalur utara meliputi Bandara Soetta-Pejagan-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Batang-Kendal-Semarang-Salatiga-Boyolali-Solo.

“Bagi masyarakat yang mau ikut mudik ini, bisa datang ke kantor kami atau menghubungi contact person, Yadi 08111150070 dan Lia 085691051113,” tandas Dewandono Prasetyo.